Chelsea 1-1 Man United: Berbagi Poin di Stamford Bridge

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 November 2021
Chelsea 1-1 Man United: Berbagi Poin di Stamford Bridge
Gol Jadon Sancho ke gawang Chelsea (@ManUtd)

BolaSkor.com - Tidak ada pemenang di pekan 13 Premier League antara Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (29/11) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 1-1 dari gol Jadon Sancho yang dibalas Jorginho.

Thomas Tuchel menurunkan taktik tiga bek dalam variasi 3-4-3 di Chelsea. Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, Timo Werner turun di lini depan. Sementara Michael Carrick menurunkan formasi 4-3-1-2 dan mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Sedari awal laga dimulai sudah terlihat keinginan bermain Carrick. United bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, coba memanfaatkan kecepatan Jadon Sancho dan Marcus Rashford di lini depan.

Baca Juga:

Keyakinan Tanpa Batas Tuchel kepada Romelu Lukaku

Jangan Terlalu Banyak Berharap dari Ralf Rangnick, Fans Manchester United

Direksi Man United Menebus 'Dosa' dengan Mendatangkan Ralf Rangnick

Chelsea menciptakan peluang dari Hudson-Odoi dan Antonio Rudiger, tapi David De Gea melakukan penyelamatan krusial yang membuat gawang United aman dari kebobolan. Chelsea mendominasi penguasaan bola tapi tak ada gol di paruh pertama, skor masih 0-0.

Man United melakukan pressing dengan baik di babak pertama, membuat Chelsea frustrasi meski menguasai penguasaan bola. Di babak kedua United menaikkan intensitas serangan dan gol dari situasi tak terduga tercipta di menit 50.

Gol Jadon Sancho

Berawal dari bola sapuan yang dilakukan Bruno Fernandes, Jorginho coba mengontrol bola dan gagal melakukannya. Bola direbut Jadon Sancho dan ia dengan tenang mencetak gol ke gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy. 1-0.

Ronaldo masuk di menit 64 menggantikan Sancho. Lima menit berselang wasit Anthony Taylor memberikan hadiah penalti kepada Chelsea. Pelanggaran diduga dilakukan Aaron Wan-Bissaka kala coba menyapu bola dan mengenai kaki Thiago Silva.

Jorginho yang membuat blunder menebusnya dengan gol penyama kedudukan di menit 69 dari penalti. Dengan tenang ia menjebol gawang De Gea. 1-1.

Gol penalti Jorginho

Selepas gol itu laga berjalan seru karena kedua tim punya kans mencetak gol penentu kemenangan, khususnya tuan rumah yang intens menyerang. Akan tapi sampai laga bubar tak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea dan United berbagi poin 1-1.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso (Mason Mount 78'); Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 78'), Timo Werner (Romelu Lukaku 82').

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Andreas Christensen, Romelu Lukaku, Christian Pulisic, Saul Niguez, Ross Barkley, Mason Mount, Cesar Azpilicueta, Kai Havertz.

Manajer: Thomas Tuchel

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Eric Bailly, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay; Marcus Rashford (Jesse Lingard 77'), Bruno Fernandes (Donny van de Beek 89'), Jadon Sancho (Cristiano Ronaldo 64').

Pemain Cadangan: Phil Jones, Cristiano Ronaldo, Juan Mata, Anthony Martial, Mason Greenwood, Jesse Lingard, Diogo Dalot, Dean Henderson, Donny van de Beek.

Manajer: Michael Carrick

Breaking News Chelsea Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan