BolaSkor.com - Chelsea hanya bisa meraih satu poin usai ditahan imbang 1-1 oleh Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (10/3) malam WIB.

Chelsea harus berterima kasih kepada Eden Hazard. Gol bintang Belgia itu di ujung babak kedua menyelamatkan Chelsea dari kekalahan di depan publik sendiri.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea menanggung misi meraih tiga poin. Dengan pola khas 4-3-3, kali ini Maurizio Sarri kembali memainkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper. Sedangkan di depan, Gonzalo Higuain menjadi andalan. Sedangkan Wolves juga tidak mengubah skema 3-5-2 yang biasa dimainkan.

Baca juga:

Jurgen Klopp Kecam Jadwal Padat Liverpool

Matthijs de Ligt Ingin Berduet dengan Virgil van Dijk di Liverpool

Chelsea coba langsung menguasai jalannya permainan. Namun Wolves bermain solid dan rapat sejak di lini tengah. Hal ini menyulitkan gerak para pemain Chelsea.

Permainan pun lebih banyak bergulir di lini tengah dengan minim peluang pada 20 menit pertama. Saat lawan banyak menguasai bola, Wolves yang diasuh Nuno Espirito Santo hanya bisa bermain bertahan dan menunggu untuk mencuri peluang melakukan serangan balik.

Mendominasi laga, Chelsea gagal membuat gol dan skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Wolves yang pada paruh pertama gagal melepaskan satu tembakan, justru berhasil membuat gol. Sepakan Raul Jimenez pada menit ke-56 membentur Azpilicueta, melejit melewati Kepa, dan mengalir ke dalam gawang Chelsea.

Tertinggal satu gol, The Blues langsung berusaha membalas. Selang tiga menit dari gol Wolves, Chelsea nyaris menyamakan keadaan. Namun bola sepakan Pedro masih bisa dibendung kiper Wolves Rui Patricio.

Menit ke-86, Patricio kembali beraksi menyelamatkan gawangnya. Kali ini dia secara gemilang mengagalkan peluang Willian.

Usaha Chelsea untuk lepas dari kekalahan akhirnya berhasil saat waktu tambahan berjalan dua menit. Bola sepakan keras Eden Hazard dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung Patricio, skor menjadi imbang 1-1.

Ini adalah poin pertama yang dibawa pulang dari Stamford Bridge. Dalam empat laga sebelumnya, Wolves selalu pulang tanpa poin dari markas Chelsea.

Bagi Chelsea, hanya meraih satu poin membuat mereka masih berada di luar empat besar. Dengan raihan 57 poin, The Blues masih berkutat di posisi keenam klasemen Premier League.


Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; Jorginho (Willian 71), N’Golo Kante, Mateo Kovacic; Pedro Rodriguez, Eden Hazard, Gonzalo Higuain

Wolves: Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Jonny Castro, Ruben Neves, Joao Moutinho, Leander Dendoncker; Diogo Jota (Gibbs-White 80), Raul Jimenez (Traore 88)