Chelsea 2-0 Brighton: Kemenangan Kandang Pertama untuk Frank Lampard

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 September 2019
Chelsea 2-0 Brighton: Kemenangan Kandang Pertama untuk Frank Lampard
Chelsea menang 2-0 atas Brighton (@premierleague)

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan kandang pertama musim ini di Premier League dan sekaligus jadi kemenangan pertama Frank Lampard sebagai manajer tim. The Blues menang dengan skor 2-0 atas Brighton di pekan tujuh Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (28/9) malam WIB.

Frank Lampard, manajer Chelsea, menurunkan susunan pemain terbaiknya usai merotasi skuat ketika tim menang 7-1 atas Grimsby Town di Piala Liga. Mason Mount, Tammy Abraham, Pedro, dan Willian jadi andalan di lini depan.

Chelsea ingin memanfaatkan catatan lima laga tanpa kemenangan Brighton arahan Graham Potter di Premier League. Para pemain muda Chelsea bermain agresif sejak awal laga dan hampir mencetak gol di menit 14.

Beruntung bagi Brighton, tandukkan Tammy Abraham kala menanduk umpan lambung Mount dari tendangan bebas mengenai mistar gawang dan disapu keluar dari zona berbahaya. Tujuh menit berselang, Adam Webster, bek Brighton, melakukan blok krusial dari sepakan Willian.

Chelsea punya cukup peluang untuk unggul di paruh pertama. Namun, tidak ada penyelesaian akhir yang sempurna dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Chelsea meningkatkan intensitas serangan mereka dan berhasil mencetak dua gol pada menit 50 dan 76. The Blues layak unggul karena Brighton sama sekali tidak merepotkan Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea.

Pada menit 50, Jorginho mencetak gol dari titik putih setelah Mount dijatuhkan Webster di area terlarang. Tanpa kesalahan, Jorginho mengonversi gol dengan tenang ke gawang yang dijaga Matt Ryan, kiper Brighton.

Willian

Lalu pada menit 76, Willian memperlihatkan kualitas individunya kala melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Brighton, duel dengan Dan Burn, dan mengakhirnya dengan gol hasil defleksi bek Brighton. Ryan tak berkutik. 2-0 Chelsea menjauh.

Potter sudah coba mengubah gaya main timnya dengan memainkan Gaetan Bong, Aaron Connolly, dan Glenn Murray, tapi pertahanan Chelsea tak punya kendala berarti menghadapi mereka. Lampard juga telah memainkan Michy Batshuayi, Mateo Kovacic, dan Callum Hudson-Odoi.

Memasuki menit 90 plus tiga menit tidak ada lagi gol yang tercipta di Stamford Bridge. Chelsea menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Fiyako Tomori, Marcos Alonso; Jorginho, Ross Barkley (Mateo Kovacic 68'); Wilian, Pedro (Callum Hudson-Odoi 63'), Mason Mount; Tammy Abraham (Michy Batshuayi 84').

Pemain Cadangan: Willy Caballero, Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, Michy Batshuayi, Reece James, Marc Guehi.

Manajer: Frank Lampard

Brighton (3-4-3): Matt Ryan; Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Martin Montoya, Yves Bissouma (Gaetan Bong 46'), Dale Stephens, Steven Alzate; Pascal Gross, Aaron Mooy (Aaron Connolly 65'), Neal Maupay (Glenn Murray 79').

Pemain Cadangan: Gaetan Bong, Alireza Jahanbakhsh, Glenn Murray, Ezequiel Schelotto, David Button, Tudor Baluta, Aaron Connolly.

Manajer: Graham Potter

Breaking News Brighton Chelsea Premier League Frank Lampard Stamford bridge
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan