Chelsea 2-0 Crystal Palace: Kemenangan yang Pantas Dibanggakan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 18 April 2022
Chelsea 2-0 Crystal Palace: Kemenangan yang Pantas Dibanggakan
Thomas tuchel memuji habis performa para pemain Chelsea. (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Chelsea mengalahkan Crystal Palace pada semifinal Piala FA 2021-2022 membuat Thomas Tuchel bahagia. Manajer The Blues itu bangga dengan performa yang ditunjukkan tim asuhannya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (17/4), Chelsea menang dengan skor 2-0. Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount menyumbang kedua gol tersebut.

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Crystal Palace sempat memberikan perlawanan sengit terutama sepanjang babak pertama.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Crystal Palace: The Blues ke Final Lagi

Wahai Lukaku, Belajarlah dari Timo Werner

Tuchel Merasa Janggal Lihat Wasit Tertawa Bersama Ancelotti

Chelsea juga datang ke pertandingan ini dengan kondisi mental dan fisik yang kurang baik. Mereka baru saja tersingkir dari Liga Champions usai tampil habis-habisan di kandang Real Madrid.

Fakta inilah yang membuat Tuchel angkat topi dengan pasukannya. Ia menilai para pemain Chelsea sudah menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa.

"Tantangan bagi kami untuk tetap fokus dan disiplin karena Anda tahu jadwal kami. Dari Madrid, kami bepergian dan berada di banyak kompetisi yang berbeda," kata Tuchel usai laga.

"Di sinilah kredit diberikan kepada tim saya dan mengapa saya bangga. Kami tidak kehilangan fokus sedetik pun dan mencoba menemukan ruang yang berbeda di babak kedua untuk membebani lini tengah dan mungkin mempercepat permainan ke pertahanan lawan."

Kemenangan ini secara otomatis membangkitkan moral para pemain Chelsea. Mereka tentu berambisi mengakhiri kompetisi dengan gelar juara meski harus berhadapan dengan Liverpool pada partai puncak.

"Ini adalah Piala FA, piala paling bergengsi, paling tradisional di dunia dan dimainkan di Wembley. Tidak banyak pertandingan yang lebih besar untuk menjadi bagian darinya," tambahnya.

"Kami bermain melawan satu dari tim terkuat di dunia yang berada dalam performa luar biasa mengingat hasil mereka. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami akan mencoba membuat hidup mereka sulit."

Chelsea Thomas Tuchel Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan