BolaSkor.com - Chelsea memetik tiga poin setelah menang 2-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-12 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (9/11) malam WIB. Dua gol The Blues dicetak oleh Tammy Abraham dan Christian Pulisic di babak kedua.

Dalam laga ini manajer Crystal Palace tidak melakukan perubahan besar pada skuatnya. Hodgson hanya kembali memainkan Andros Townsend yang sudah pulih dari cedera ototnya.

Baca Juga:

Chelsea dan Leicester City Kandidat Kuat Penghuni Empat Besar Premier League

Menilik Perbedaan Skuat Muda Chelsea dan Manchester United

Christian Pulisic (twitter/premierleague)

Sedangkan di kubu Chelsea, Frank Lampard melakukan dua perubahan dengan memainkan N'Golo Kante sebagai starter untuk pertama kalinya sejak 6 Oktober. Lampard juga memberi kesempatan kepada Reece James yang mengisi posisi Cesar Azpilicueta sebagai bek kanan.

Lampard masih mempercayakan timnya kepada para pemain muda. Kali ini, Chelsea menurunkan starter dengan rata-rata usia 24 tahun dan 88 hari, termuda sepanjang sejarah mereka dan paling muda di Premier League musim ini.

Pasukan muda Chelsea langsung melancarkan serangan sejak awal pertandingan. Tembakan kaki kanan dari Mason Mount dari sisi kanan kotak penalti masih bisa diblok pemain Crystal Palace dan menghasilkan sepak pojok pertama pada laga ini.

Tekanan terus dilakukan tuan rumah. Pada menit ketujuh peluang didapat Christian Pulisic. Namun bola hasil sepakan pemain Amerika Serikat tersebut masih melenceng dari sasaran.

Selang empat menit kemudian, Pulisic lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang meski sudah berhadapan dengan kiper Crystal Palace Vicente Guaita. Pada menit ke-13 tendangan bebas dari Willian masih melenceng dari sasaran.

Dominasi Chelsea semakin terlihat jelas pada laga ini. Pada menit ke-27 bola hasil tendangan kaki kanan N'Golo Kante masih melenceng dari sasaran. Begitu pula tendangan bebas dari Mason Mount pada menit ke-29.

Meski menguasai bola hingga 68 persen dan melepaskan 11 tembakan, Chelsea gagal membuat gol di paruh pertama.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak perubahan. Tuan rumah Chelsea langsung mengambil kendali permainan. Tekanan Chelsea akhir membuahkan hasil pada menit ke-52.

Tammy Abraham (twitter.premierleague)

Lewat sentuhan kecil, Willian berhasil mengirim bola ke Tammy Abraham. Penyerang muda Chelsea itupun mengirim bola mendatar yang tidak bisa dibendung Guaita. Chelsea unggul 1-0.

Berkat gol ini, Tammy Abraham menjadi pemain Chelsea termuda kedua yang berhasil mencetak 10 gol atau lebih di Premier League. Abraham mencetak gol kesepuluh saat berusia 22 tahun dan 38 hari, hanya kalah dari Arjen Robben (21 tahun dan 342 hari).

Pada menit ke-59, Pulisic kembali mendapatkan peluang. Usai menerima umpan jauh, Pulisic memperlihatkan teknik apik dan mampu melewati dua lawan sebelum melepaskan tembakan deras. Namun usaha Pulisic gagal berbuah gol menyusul aksi penyelamatan gemilang Guaita.

Setengah jam pertandingan tersisa, Chelsea terus memburu gol kedua mereka. Sesekali tim tamu memcoba membalas serangan lewat Wilfried Zaha, namun bisa mudah diredam barisan pertahanan Chelsea.

Crystal Palace membuang peluang menyamakan kedudukan pada menit 70 setelah James Tomkins yang berada kurang sepuluh meter dari muka gawang gagal mengarahkan bola lewat sundulannya.

Setelah beberapa kali gagal, Pulisic akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79, Chelsea unggul 2-0. Ini merupakan gol kelima Pulisic dari lima laga.

Tertinggal dua gol, Palace berusaha menipiskan selisih. Akan tetapi pasukan Hodgson sulit menciptakan peluang. Jikapun berhasil membuat peluang, lini pertahanan Chelsea mampu mengatasinya sehingga kiper The Blues Kepa Arrizabalaga jarang sekali beraksi.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Chelsea berhasil mempertahankan skor 2-0. Berkat tambahan tiga poin ini Chelsea sementara naik ke posisi kedua menggeser Manchester City dengan raihan 26 angka dari 12 laga. Man City sendiri baru akan tertanding melawan Liverpool, Minggu (10/11).

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Emerson; N'Golo Kante, Mateo Kovacic; Willian, Mason Mount (Gilmour 87), Christian Pulisic (Hudson-Odoi 81), Tammy Abraham (Batshuayi 73)

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, Cheikhou Kouyate (McCarthy 82), Luka Milivojevic, James McArthur (Schlupp 69), Wilfried Zaha; Jordan Ayew