BolaSkor.com - Chelsea menekuk Real Madrid dua gol tanpa balas pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB. Walhasil, Chelsea berhak melenggang ke final.

Agregat 1-1 pada leg pertama membuat peluang kedua tim untuk melaju relatif sama. Madrid yang tidak bisa memainkan Raphael Varane mendapatkan ganti yang sepadan yakni Sergio Ramos.

Pada sisi lain, Thomas Tuchel kembarli meramu strategi 3-4-3 untuk Chelsea. Mason Mount, Kai Havertz, dan Timo Werner menjadi andalan membobol gawang Madrid.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Real Madrid: Ujian Mental Juara Los Blancos

4 Hal yang Bisa Dilakukan Zidane untuk Madrid di Stamford Bridge

Lucas Vazquez Tolak Atletico, Peluang Milan Membesar

Chelsea Vs Madrid

Real Madrid yang membutuhkan gol untuk melaju membangun permainan mulai dari bawah. Memasuki menit ke-10, El Real punya peluang berbahaya pertama melalui umpan Toni Kroos. Namun, Edouard Mendy bisa melakukan penyelamatan.

Dua menit berselang, giliran Chelsea yang mengancam. Antonio Rudiger melepaskan tendangan keras jarak jauh yang masih bisa ditinju Thibaut Courtois.

Memasuki menit ke-26, Karim Benzema nyaris membuka keran gol Madrid. Pemain asal Prancis itu memilih menempatkan bola ke arah pojok kanan bawah. Akan tetapi, kembali Mendy menjadi batu sandungan dalam mencetak gol.

Chelsea berada di atas angin setelah Timo Werner mencetak gol pada menit ke-28. Ujung tombak asal Jerman tersebut memanfaatkan bola liar hasil tendangan Havertz yang membentur mistar gawang.

Itu merupakan gol pertama Werner di Liga Champions melalui permainan terbuka sejak terakhir kali menorehkannya pada September 2019. Sebelumnya, Werner tanpa mendulang gol melalui permainan terbuka dalam 17 laga.

Mendy kembali unjuk gigi untuk membendung peluang Madrid pada menit ke-35. Sang kiper berada pada posisi yang tepat untuk menyambut sundulan Karim Benzema.

Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Chelsea nyaris kembali mencetak gol melalui Havertz. Akan tetapi, tendangan roket penggawa tim nasional Jerman itu hanya melayang tipis di atas gawang.

Setelah itu, memasuki menit ke-50an, Chelsea mendapatkan setidaknya tiga peluang matang. Satu di antaranya adalah berkat aksi Havertz. Kali ini, Courtois belum mudah dikalahkan.

Madrid yang berada di ujung tanduk pun mulai meningkatkan serangan. Eden Hazard menebar ancaman lewat tendangan menyusur tanah. Akan tetapi, Mendy melakukan penyelamatan menggunakan kakinya.

Pada menit ke-66, Madrid yang fokus memburu gol membuat sisi pertahanan sedikit melemah. Hasilnya, N'Golo Kante merangsek ke dalam kotak penalti dengan memanfaatkan umpan Werner. Kante pun melepaskan tembakan terukur, tetapi Courtois yang keluar dari sarangnya bisa membuang bola.

Chelsea Vs Madrid

Zinedine Zidane melakukan perubahan dengan memasukkan Rodrygo. Sang juru taktik menarik keluar Casemiro. Dengan tambahan penyerang, Zidane berharap Madrid semakin dekat dengan gol.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, justru Chelsea yang kembali mencetak gol. Berawal dari serangan balik, Christian Pulisic melepaskan umpan kepada Mount yang menunggu di mulut gawang. Sang pemain muda itu pun menyambut bola dengan pergerakan cepat.

Hingga akhir laga, Real Madrid tidak bisa mendulang gol. Chelsea pun menjaga keunggulan 2-0. The Blues menang agregat 3-1 dan berhak melangkah ke final.

Pada duel puncak, Chelsea sudah ditunggu tim Premier League lainnya, Manchester City, yang menyisihkan Paris Saint-Germain di semifinal. Duel tersebut akan dilangsungkan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Sabtu (29/5).

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Reece James 88'), N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 89'), Kai Havertz (Olivier Giroud 90'), Timo Werner (Christian Pulisic 67').

Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Sergio Ramos, Ferland Mendy (Federico Valverde 63'); Luka Modric, Casemiro (Rodrygo 76'), Toni Kroos; Eden Hazard (Mariano Diaz 89'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 63').

Pelatih: Zinedine Zidane