Chelsea 2-1 West Ham: The Blues Kembali ke Laju Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 September 2022
Chelsea 2-1 West Ham: The Blues Kembali ke Laju Kemenangan
Chelsea 2-1 West Ham United (@PremierLeague)

BolaSkor.com - Chelsea kembali ke laju kemenangan usai kalah 1-2 lawan Southampton. Pada pekan enam Premier League The Blues mengalahkan West Ham United di Derbi London yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (03/09) malam WIB, dengan skor 2-1.

Chelsea berusaha bangkit usai kalah 1-2 lawan Southampton. Thomas Tuchel menggunakan taktik 3-5-2 dan rekrutan anyar pada deadline day, Wesley Fofana, tampil sebagai starter bersama dengan Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly.

Chelsea mendominasi jalannya pertandingan di Stamford Bridge. Tetapi mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya karena rapatnya pertahanan West Ham, yang juga mengandalkan serangan balik. Skor tidak berubah selama 30 menit pertama.

Baca Juga:

5 Bintang Tak Terduga dalam Sejarah Derby Merseyside

5 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Derby Merseyside

Everton 0-0 Liverpool: Gol The Toffees Dianulir, Derbi Merseyside Tanpa Pemenang

Sampai paruh pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Chelsea mendominasi permainan, tetapi kiper West Ham Lukasz Fabianski sama sekali tidak melakukan penyelamatan, jadi Chelsea tak cukup membahayakan gawang West Ham.

Di babak kedua jalannya laga tak jauh berbeda. West Ham masih mengincar peluang dari situasi bola mati dan kesabaran mereka berbuah hasil di menit 62.

Berawal dari situasi sepak pojok terjadi kemelut di pertahanan Chelsea. Penyerang West Ham, Michail Antonio, memanfaatkannya kala mencetak gol dari jarak dekat memanfaatkan kemelut tersebut. 1-0 West Ham unggul.

Selepas keunggulan itu Tuchel melakukan pergantian pemain dengan masuknya Kai Havertz dan Ben Chilwell, setelah sebelumnya masuk Armando Broja. Chelsea intens menyerang dan pada akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Pada menit 76 Chilwell menyamakan kedudukan. Menerima umpan silang dari Thiago Silva, Chilwell berada di posisi yang tepat kala menyambut umpan dari Silva dan mencetak gol. 1-1.

Chelsea berbalik unggul di menit 88. Setelah berusaha keras bermain untuk kembali mencetak gol, gol itu pun datang kala dua pemain pengganti bekerja sama. Umpan silang dari Chilwell disambar oleh Havertz dan berbuah gol. Chelsea berbalik unggul 2-1.

West Ham sempat menyamakan kedudukan lagi, tapi gol mereka dianulir oleh VAR. Alhasil, Chelsea mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 atas West Ham di Derbi London dan kembali ke laju kemenangan.

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-2): Edouard Mendy; Wesley Fontana, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James, Ruben Loftus-Cheek (Jorginho 83'), Conor Gallagher (Armando Broja 60'), Mateo Kovacic (Kai Havertz 72'), Marc Cucurella (Ben Chilwell 72'); Raheem Sterling, Christian Pulisic (Mason Mount 60').

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Jorginho, Trevoh Chalobah, Armando Broja, Mason Mount, Ben Chilwell, Hakin Ziyech, Cesar Azpilicueta, Kai Havertz.

Manajer: Thomas Tuchel

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Thilo Kehrer, Kurt Zouma, Emersen; Declan Rice (c), Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta (Angelo Ogbonna 83'), Pablo Fornals (Maxwel Cornet 86'); Michail Antonio (Said Benrahma 74').

Pemain Cadangan: Darren Randolph, Manuel Lanzini, Flynn Downes, Alphonse Areola, Maxwel Cornet, Angelo Ogbonna, Said Benrahma, Conor Coventry.

Manajer: David Moyes

Chelsea West ham united Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.126

Bagikan