BolaSkor.com - Chelsea ditahan Burnley 2-2 dalam pertandingan pekan ke-35 Premier League 2018-2019. di Stadion Stamford Bridge, Senin (22/4) waktu setempat. Satu di antara gol yang diciptakan The Blues berasal dari umpan Eden Hazard.

Chelsea tertinggal terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Jeff Hendrick menyambar bola liar hasil sapuan pemain The Blues.

Tuan ruman menyamakan kedudukan empat menit berselang. N'Golo Kante mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan matang Eden Hazard. Skor berubah menjadi 1-1.

Menurut catatan Opta, itu merupakan assist ke-13 Hazard pada musim ini. Jumlah tersebut menempatkannya pada puncak daftar pemberi assist Premier League 2018-2019. Sedangkan, jika dibandingkan dengan catatan musim-musim sebelumnya, Hazard mengkreasikan satu lebih banyak.

Baca juga:

Musuh Liverpool di Tahun 2014, Mo Salah Kini Jadi Rival Eden Hazard

Chelsea 2-2 Burnley: The Blues Gagal Manfaatkan Kekalahan Tim-tim Rival Zona Liga Champions

Eden Hazard

Chelsea berbalik unggul dua menit berikutnya. Kali ini, Gonzalo Higuain menyelesaikan operan Cesar Azpilicueta.

Burnley membalas gol itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-24. Ashley Barnes menyelesaikan skema sepak pojok tim tamu.

Dengan hasil tersebut, Chelsea menempati posisi keempat usai mengoleksi 67 poin. Kendati demikian, posisi skuat asuhan Maurizio Sarri masih bisa digeser Arsenal yang punya satu poin lebih sedikit, namun memiliki jumlah pertandingan satu lebih sedikit pula.

Perjalanan Chelsea untuk merebut satu tiket Liga Champions terasa berat karena masih akan menghadapi Manchester United pada tiga laga tersisa. Selain itu, fokus The Blues harus terbagi dengan laga semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.