Chelsea 2-2 Burnley: The Blues Gagal Manfaatkan Kekalahan Tim-tim Rival Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 April 2019
Chelsea 2-2 Burnley: The Blues Gagal Manfaatkan Kekalahan Tim-tim Rival Zona Liga Champions
Chelsea imbang 2-2 dengan Burnley (@FOXSoccer)

BolaSkor.com - Chelsea harus puas bermain dengan hasil imbang 2-2 di pekan 35 Premier League melawan Burnley di Stamford Bridge, Selasa (23/4) dini hari WIB. Satu poin hanya menaikkan Chelsea ke urutan empat klasemen sementara dalam perebutan zona Liga Champions.

Posisi Chelsea masih rawan disalip tim-tim rival seperti Arsenal (66 poin) dan Manchester United (64 poin). Hasil imbang itu sangat disayangkan karena Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Man United sama-sama menelan kekalahan di pekan 35 Premier League.

The Blues bahkan harus tertinggal terlebih dahulu di menit delapan melalui gol yang dicetak Jeff Hendrick. Pemain asal Republik Irlandia melepaskan sepakan voli kala menyambar bola liar hasil sapuan pemain Chelsea dari sepak pojok di menit delapan. 0-1 tuan rumah tertinggal.

Baca Juga:

6 Kandidat Peraih Pemain Terbaik Premier League 2018-19 Versi PFA

Prediksi Chelsea Vs Burnley: Potensi Besar The Blues Tembus Peringkat Tiga Klasemen

Burnley bahaya dari situasi bola mati

Empat menit berselang, N'Golo Kante menyamakan kedudukan kala mengonversi peluang dari Eden Hazard menjadi gol. Hazard melewati lawan terlebih dahulu sebelum memberi assist untuk Kante, yang mencetak gol kelimanya musim ini. 1-1 kedudukan sama kuat.

Dua menit dari gol Kante, Gonzalo Higuain membawa Chelsea unggul kala menerima operan dari Cesar Azpilicueta. Kedudukan berbalik unggul 2-1 untuk Chelsea dan semua terjadi cepat di awal babak pertama ini.

Belum sampai 30 menit pertandingan berlangsung, Stamford Bridge sudah melihat empat gol karena di menit 24 Ashley Barnes menyamakan kedudukan Burnley. Barnes mencetak gol dari sepak pojok dari bola yang diberikan dua rekan setimnya, Ben Mee dan Chris Wood. Kedudukan jadi 2-2.

Selepas empat gol itu jalannya pertandingan menjadi anti-klimaks di Stamford Bridge. Kedudukan tidak berubah hingga turun minum dan Callum Hudson-Odoi terpaksa digantikan dengan Pedro di menit 41 karena cedera.

Di babak kedua pertandingan berjalan satu arah - tidak jauh berbeda dari babak pertama. Sean Dyche langsung menerapkan strategi parkir bus untuk menjaga kedudukan tetap 2-2 dan setidaknya meraih satu poin di laga ini.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea masih berupaya mencetak gol ketiga dan Sarri telah memasukkan Mateo Kovacic dan Olivier Giroud, menggantikan Kante dan Higuain. Namun, Burnley bermain dengan gigih mempertahankan kedudukan tersebut.

Pada akhirnya hingga enam menit tambahan waktu berakhir di babak kedua tak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea gagal merangsek naik ke peringkat tiga karena hasil imbang itu dan sebaliknya bagi Burnley, mereka mendapatkan satu poin berharga yang memastikan Burnley aman dari zona degradasi - Burnley kini punya 40 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson; N’Golo Kante (Mateo Kovacic 46'), Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson-Odoi (Pedro 41'), Gonzalo Higuain (Olivier Giroud 77'), Eden Hazard.

Pemain Cadangan: Davide Zappacosta, Olivier Giroud, Pedro, Mateo Kovacic, Gary Cahill, Willy Caballero, Ross Barkley.

Manajer: Maurizio Sarri

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes.

Pemain Cadangan: Joe Hart, Kevin Long, Ben Gibson, Robbie Brady, Johann Gudmundsson, Stephen Ward, Matej Vydra.

Manajer: Sean Dyche

Breaking News Chelsea Burnley Stamford bridge Premier League Gonzalo Higuain N'Golo Kante
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan