BolaSkor.com - Chelsea gagal meraih kemenangan setelah bermain 2-2 melawan klub London lainnya, Tottenham Hotspur, pada pertandingan pekan kedua Premier League 2022-2023, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/8). Kemenangan The Blues buyar pada menit-menit akhir.

Chelsea menatap laga kali ini dengan kemenangan melawan Everton pada pekan pertama. Sementara itu, Tottenham juga unggul dari Southampton.

Dari sisi taktik, kedua tim sama-sama bermain dengan tiga bek. Thomas Tuchel memainkan Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan. Sementara itu, Tottenham mengandalkan Christian Romero di jantung pertahanan.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea 1-0 melalui gol Koulibaly pada menit ke-19. Menariknya, pemain yang memberikan umpan juga merupakan penggawa anyar yakni Marc Cucurella lewat sepak pojok.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Bekukan Status Marcos Alonso

Jelang Derby London, Tuchel Sebut Tottenham Lebih Unggul ketimbang Chelsea

Chelsea Diminta Hentikan Perburuan Frenkie de Jong

Tottenham berupaya membalas melalui kerja sama Son Heung-min dan Harry Kane. Namun, peluang-peluang yang dihasilkan belum ada yang merobek jala gawang tuan rumah.

The Lilywhites baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-68. Berawal dari kesalahan Jorginho, Pierre-Emile Hojbjerg melepaskan tembakan ke sudut bawah yang gagal dibendung Edouard Mendy.

Namun, Chelsea tidak butuh waktu lama untuk kembali memimpin. Reece James mendulang gol pada menit ke-77.

Tottenham yang mendapatkan tekanan akhirnya melakukan kesalahan ketika menguasai bola. Kemudian, bola dikirimkan ke Raheem Sterling yang terlihat kosong di bagian tengah lapangan.

Dengan tidak egois, Sterling mengumpan kepada James yang ada di bagian kanannya. Mendapatkan kesempatan, sambaran James menghujam deras ke gawang Tottenham.

Pada waktu tersisa, Chelsea tidak mengendurkan serangan. Beberapa peluang tercipta seperti melalui sepakan Mason Mount. Sayangnya, masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Namun, justru Tottenham yang bisa mendapatkan gol pada menit ke-90+6 sehingga memaksakan laga berakhir dengan skor 2-2. Harry Kane menyelesaikan sepak pojok Ivan Perisic dengan sundulan.

Akhirnya, kedua tim harus puas berbagi poin. Kemenangan Chelsea yang ada di depan mata harus buyar karena gol Harry Kane.

Dengan begitu, Chelsea dan Tottenham sama-sama mengoleksi empat poin dari dua laga awal. Berikutnya, The Blues akan bertamu ke markas Leeds United (21/8).

Susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, Jorginho, Marc Cucurella; Mason Mount, Kai Havertz; Raheem Sterling.

Pelatih: Thomas Tuchel

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Christian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte