Chelsea 2-2 Tottenham: Lahirnya Konflik Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 15 Agustus 2022
Chelsea 2-2 Tottenham: Lahirnya Konflik Thomas Tuchel dan Antonio Conte
Thomas Tuchel dan Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Chelsea kontra Tottenham Hotspur pada pekan kedua Premier League 2022-2023 menghadirkan sebuah drama. Manajer kedua tim yaitu Thomas Tuchel dan Antonio Conte terlibat cekcok hingga nyaris baku pukul.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (14/8), Chelsea dan Tottenham terlibat aksi kejar-mengejar gol yang sengit. Kedua tim pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Chelsea mampu unggul lebih dulu lewat tembakan spektakuler Kalidou Koulibaly pada menit ke-19. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur: Kemenangan The Blues Buyar pada Menit Akhir

Chelsea Belum Datangkan Pemain Lagi, Tuchel Ogah Panik

Thomas Tuchel Bekukan Status Marcos Alonso

Namun drama tersaji pada babak kedua. Hal itu dimulai usai Pierre-Emile Hojbjerg menyamakan kedudukan pada menit ke-68 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Conte merayakan gol tersebut dengan penuh semangat ke arah bangku cadangan Chelsea. Tuchel pun tersulut emosi dan membuat keduanya terlibat aksi saling dorong meski mampu dipisahkan oleh staf dan ofisial pertandingan.

Pada menit ke-77, Tuchel punya kesempatan aksi provokatif Conte usai Reece James kembali membawa Chelsea memimpin. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu merayakannya dengan berlari di pinggir lapangan melewati bangku cadangan Tottenham tempat Conte berada.

Beruntung Conte tidak merespons provokasi Tuchel tersebut. Namun drama tidak berhenti sampai di situ.

Pada masa injury time, Tottenham sukses menyamakan kedudukan lagi melalui sundulan Harry Kane. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kamera langsung menyorot ke arah Tuchel dan Conte. Keduanya terlihat saling menghampiri untuk bersalaman.

Namun ini merupakan awal dari puncak perseteruan kedua manajer. Tuchel enggan melepaskan tangan Conte usai bersalaman.

Dari gestur yang tertangkap kamera, Tuchel tampak tidak senang dengan sikap sang kolega yang tidak menatap matanya saat bersalaman. Conte kemudian merespons hal itu dengan emosional.

Tuchel dan Conte kembali terlibat aksi saling dorong. Namun lagi-lagi ofisial dan para pemain bergerak cepat untuk memisahkan keduanya.

Perseteruan tersebut nyatanya berbuntut fatal. Wasit mengeluarkan kartu merah untuk Tuchel dan Conte yang memaksa keduanya harus absen mendampingi timnya bertanding pada laga selanjutnya.

Penyesalan Tuchel dan Conte

Dalam sesi wawancara usai laga, Tuchel dan Conte tampak menyesali perseteruan tersebut. Keduanya juga tidak menyimpan dendam terhadap satu sama lain.

“Itu hanya sikap emosional dalam sepak bola, jadi tidak perlu memanaskannya. Anda memiliki pelatih emosional di pinggir lapangan dan hanya itu," kata Tuchel.

"Kami tidak saling menghina, tidak memukul, kami berjuang untuk tim kami dan saya sama sekali tidak merasa sakit hati. Saya terkejut bahwa kami berdua mendapat kartu merah untuk itu."

Conte juga enggan membahas perseteruannya dengan Tuchel. Baginya itu hanya bumbu dari pertandingan yang merupakan menu utama.

"Saya pikir itu tidak begitu penting. Yang paling penting adalah selalu sepak bola dan berbicara tentang pertandingan," kata Conte.

"Yang paling penting adalah itu pertandingan yang hebat dengan dua tim di mana ada persaingan besar. Bagi kami, mendapatkan satu poin sangat penting."

Chelsea Tottenham Hotspur Thomas Tuchel Antonio Conte Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan