Chelsea 2-2 Wolves: Pertahanan The Blues Bocor, Romelu Lukaku Ukir Rekor

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Mei 2022
Chelsea 2-2 Wolves: Pertahanan The Blues Bocor, Romelu Lukaku Ukir Rekor
Romelu Lukaku dan Antonio Rudiger (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi Chelsea berlanjut jelang akhir musim 2021-2022. Bermain di pekan 36 Premier League melawan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Sabtu (07/05) malam WIB, The Blues imbang 2-2.

Hasil itu bahkan bisa dikatakan bak kekalahan untuk Chelsea karena mereka menyiakan keunggulan 2-0. Dua gol Chelsea dilesakkan oleh Romelu Lukaku (56' penalti dan 58'), tetapi Wolves tak menyerah dan segera membalasnya.

Dua gol Wolves arahan Bruno Lage datang dari Francisco Trincao (79') dan Conor Coady (90+7'). Wolves memberikan perlawanan sengit di Stamford Bridge.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Wolves: The Blues Gagal Jaga Keunggulan

Figur di Balik Konsorsium yang Mengakuisisi Chelsea

Era Roman Abramovich Berakhir, Chelsea Konfirmasi Todd Boehly Jadi Pemilik Baru

Posisi Chelsea di urutan tiga masih aman. Tapi inkonsistensi itu bukan kabar bagus untuk Chelsea yang akan bertanding melawan Liverpool di final Piala FA pada 14 Mei mendatang.

Pasalnya pertahanan Chelsea sedang rapuh-rapuhnya. Gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy kebobolan dua gol. Artinya, Mendy kini telah kebobolan delapan gol dari lima laga Premier League terakhir.

Terakhir kali Chelsea kebobolan 13 gol dari 15 gol Chelsea juga terjadi di babak kedua, di saat Mendy menjaga gawang tim. Memang, bocornya pertahanan Chelsea itu bukan sepenuhnya salah Mendy.

Kendati demikian hal itu bisa jadi perhatian Thomas Tuchel untuk laga melawan Liverpool. Namun terlepas dari rapuhnya pertahanan Chelsea itu, ada catatan menarik dari dua gol yang ditorehkan Lukaku.

Meski banyak dikritik karena performanya yang menurun, Lukaku saat ini adalah top skorer Chelsea dengan 14 gol di seluruh kompetisi melalui Kai Havertz (13 gol) dan Mason Mount (12 gol).

Lukaku juga tercatat dalam sejarah sebagai pencetak gol kesembilan terbanyak sepanjang masa Premier League (120 gol), plus mencatatkan 200 gol liga-liga Eropa sepanjang kariernya. Catatan menarik dan itu bisa membangkitkan kepercayaan dirinya.

Romelu lukaku Chelsea Premier League Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan