Chelsea 3-0 Morecambe: Timo Werner Akhiri Puasa Gol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 Januari 2021
Chelsea 3-0 Morecambe: Timo Werner Akhiri Puasa Gol
Selebrasi gol Chelsea (twitter/chelseafc)

BolaSkor.com - Chelsea memetik kemenangan telak 4-0 atas Morecambe di Stadion Stamford Bridge, Minggu (10/1) malam WIB. Hasil ini meloloskan The Blues ke putaran keempat Piala FA.

Empat gol Chelsea disumbang Mason Mount pada menit ke-18, Timo Werner (44), Callum Hudson-Odoi (49), dan Kai Havertz (85).

Sejak dimulai, Chelsea langsung mendominasi jalannya pertandingan. Chelsea tidak ragu langsung menekan pertahanan Morecambe.

Peluang pertama didapat oleh Chelsea lewat aksi Timo Werner pada menit ketiga. Werner berhasil melepaskan tembakan keras, namun bola masih melebar ke sisi kiri gawang.

Baca Juga:

3 Calon Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsea

3 Hal Mengenai Morecambe, 'Si Udang' Lawan Chelsea di Piala FA

Ketika Frank Lampard Menguji Kesabaran Roman Abramovich

Chelsea berhasil memecah kebuntuan pada menit 18 setelah Mason Mount merobek gawang Morecambe. Gol Mount lahir setelah memanfaatkan umpan dari Callum Hudson-Odoi lewat tembakan dari luar kotak penalti. Chelsea unggul 1-0.

Chelsea tetap berusaha untuk mencetak gol. Kali ini peluang kembali didapat oleh Timo Werner pada menit 29. Namun sekali lagi usaha Werner masih gagal.

Gol kedua Chelsea datang pada menit 44 jelang berakhirnya laga babak pertama. Kali ini gol berhasil dilesakkan Timo Werner. Penyerang Jerman itu sukses meneruskan umpan silang dari Kai Havertz untuk membawa Chelsea unggul 2-0.

Bagi Werner ini merupakan gol pertamanya setelah 827 menit berpuasa gol di semua kompetisi. Terakhir Werner mencetak gol adalah saat Chelsea melawan Sheffield United pada November lalu.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang Chelsea. Saat paruh kedua baru berjalan empat menit, Chelsea untuk ketiga kalinya menjebol gawang Morecambe. Kali gol datang dari Hudson-Odoi yang memanfaatkan umpan sempurna dari Hakim Ziyech.

Unggul tiga gol tak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Mereka masih terus menekan Morecambe dan tak memberikan kesempatan bagi lawan.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, The Blues mencetak gol keempat. Lewat tusukan di sisi kanan, Azpilicueta melepaskan umpan silang yang dikonversi Kai Havertz menjadi gol melalui tandukan.

Hasil 4-0 bagi tuan rumah tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.


Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa, Azpilicueta, Zouma (Tomori 80), Rudiger, Emerson, Mount (Abraham 74), Gilmour, Havertz, Ziyech (Pulisic 68), Werner (Giroud 68), Hudson-Odoi (Anjorin 80)

Morecambe (4-2-3-1): Halstead, Cooney (Mellor 61), Knight-Percvial, Davis, Hendrie (Gibson 61), Songo’o, Wildig, Slew (O'Sullivan 61), Phillips, Mendes (Lyons 74), Stockton (McAlinden 86)

Piala FA Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan