Chelsea 3-0 Watford: The Blues Naik ke Urutan Tiga Klasemen Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Mei 2019
Chelsea 3-0 Watford: The Blues Naik ke Urutan Tiga Klasemen Premier League
Chelsea menang 3-0 atas Watford (@Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 melawan Watford di pekan 37 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (5/5) malam WIB. Tambahan tiga poin mengangkat posisi The Blues ke urutan tiga klasemen dengan raihan 71 poin.

Maurizio Sarri menurunkan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Pedro, Gonzalo Higuain, dan Eden Hazard di lini depan. Sementara Watford asuhan Javi Gracia menerapkan taktik 4-2-2-2 dengan memainkan Troy Deeney di lini depan yang ditopang pergerakan Gerard Deulofeu, Roberto Pereyra, dan Will Hughes.

Jual beli serangan tercipta di paruh pertama pertandingan. Watford meladeni kualitas individu tuan rumah dengan permainan pressing (tekanan) tiap kali pemain Chelsea mengontrol bola. Tekanan itu menyulitkan permainan tuan rumah berkembang.

Baca Juga:

Higuain Masih Tumpul, Sarri Coba Bandingkan dengan Suarez Saat di Liverpool

Maurizio Sarri Butuh Dua Musim Lagi untuk Sukses di Chelsea

Prediksi Chelsea Vs Watford: Kesempatan The Blues Tembus Tiga Besar

Paruh pertama berakhir tanpa gol. Fans tuan rumah menyiuli pemain-pemain Chelsea karena kecewa melihat penampilan mereka, meski faktanya Pedro berulang kali menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Watford.

Tim tamu juga menciptakan satu peluang berbahaya dari Deeney ketika menyambar umpan silang Jose Holebas. Namun peluang itu mampu digagalkan oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Chelsea harus meningkatkan performa mereka di babak kedua.

Motivasi yang diberikan Sarri pun berbuah positif di awal babak kedua. Dua menit pertandingan dimulai, Ruben Loftus-Cheek mencetak gol kala menerima assist dari Eden Hazard. Ben Foster, kiper Watford, tak bisa mencegahnya. 1-0 Chelsea unggul.

Selebrasi gol Chelsea

Tiga menit berselang, Chelsea memanfaatkan momentum yang mereka miliki dengan gol kedua yang tercipta via tandukkan kepala David Luiz. Bek asal Brasil berusia 32 tahun menanduk bola dari sepak pojok yang diambil Hazard. 2-0.

Laga praktis dikuasai Chelsea selepas keunggulan tersebut dan sebisa mungkin menjauhkan bola dari pemain-pemain Watford. Bahkan, mereka menggandakan keunggulan di menit 75. Higuain menyempurnakan kemenangan Chelsea.

El Pipita me-lob bola melewati Foster usai menyambar umpan terukur dari Pedro. Chelsea unggul 3-0 dan permainan Watford yang diterapkan Gracia tidak lagi efektif menghadapi mereka.

Tom Cleverley, Isaac Success, dan Andre Gray, yang dimainkan Gracia di babak kedua menggantikan Nathaniel Chalobah, Gerard Deulofeu, dan Troy Deeney, tak mampu mengubah hasil akhir pertandingan. Chelsea menang 3-0 dan naik ke peringkat tiga klasemen.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz (Gary Cahill 89'), Marcos Alonso; N'Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 10'), Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Gonzalo Higuain (Olivier Giroud 79'), Eden Hazard

Pemain Cadangan: Davide Zappacosta, Gary Cahill, Ruben Loftus-Cheek, Ross Barkley, Willian, Olivier Giroud, Willy Caballero

Manajer: Maurizio Sarri

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Nathaniel Chalobah (Tom Cleverley 67'), Abdoulaye Doucoure; Will Hughes, Roberto Pereyra; Gerard Deulofeu (Isaac Success 83'), Troy Deeney (Andre Gray 83')

Pemain Cadangan: Daryl Janmaat, Andre Gray, Tom Cleverley, Adam Masina, Christian Kabasele, Isaac Success, Heurelho Gomes

Manajer: Javi Gracia

Breaking News Chelsea Stamford bridge Watford Eden hazard Gonzalo Higuain Ruben Loftus-Cheek David Luiz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan