Chelsea 3-0 West Ham United: The Blues Kembali ke Jalur Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Desember 2020
Chelsea 3-0 West Ham United: The Blues Kembali ke Jalur Kemenangan
Chelsea vs West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan West Ham United dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Hasil ini mengakhiri tren buruk The Blues yang kalah dalam dua laga beruntun.

Bermain di Stamford Bridge, Selasa (22/12) dini hari WIB, Chelsea mengakhiri laga dengan kemenangan telak 3-0. Namun hasil tersebut tidak diraih dengan mudah.

West Ham sempat membobol gawang Chelsea lewat Declan Rice pada menit ketujuh. Namun gol itu dianulir karena sang pemain lebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Baca Juga:

3 Laga Seru yang Tersaji di Boxing Day 2020-2021

Timo Werner Paceklik Gol, Frank Lampard Memaklumi

Peta Persaingan Manchester United dan Chelsea dalam Perburuan Declan Rice

Chelsea vs West Ham United

Tiga menit berselang, justru Chelsea yang bisa memecah kebuntuan. Sebuah sepak pojok Mason Mount mampu disundul oleh Thiago Silva dengan keras ke gawang West Ham.

Pada menit ke-16, Chelsea mampu menggandakan keunggulan lewat sepakan Tammy Abraham. Namun gol ini akhirnya juga dianulir karena bola sempat keluar lapangan lebih dulu sebelum momen tersebut terjadi.

Di penghujung babak pertama, Timo Werner gagal menaklukkan Lukasz Fabianski dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea terus mendominasi jalannya laga. Namun usaha tim asuhan Frank Lampard itu untuk menambah gol kerap menemui kegagalan.

Usaha tak kenal lelah Chelsea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-78. Abraham akhirnya masuk papan skor usai meneruskan umpan matang Werner dengan dingin.

Dua menit berselang, penyerang berusia 23 tahun itu mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Abraham dengan mudah menceploskan bola ke gawang West Ham memanfaatkan bola rebound.

Dua menit jelang waktu normal usai, Chelsea nyaris semakin membenamkan West Ham. Sayang, sepakan keras Werner hanya membentur mistar.

Skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan tiga poin sukses membawa tim asal London itu naik ke peringkat kelima.

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell (Emerson 10'); N'Golo Kante, Jorginho (Mateo Kovacic 66'), Mason Mount; Timo Werner, Tammy Abraham, Christian Pulisic (Kai Havertz 84').

Manajer: Frank Lampard.

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Mark Noble, Pablo Fornals (Said Benrahma 67');Sebastian Haller.

Manajer: David Moyes.

Chelsea West ham united Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan