Chelsea 3-1 Southampton: The Blues Kembali ke Laju Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Oktober 2021
Chelsea 3-1 Southampton: The Blues Kembali ke Laju Kemenangan
Chelsea 3-1 Southampton (@premierleague)

BolaSkor.com - Usai kalah dua kali beruntun di seluruh kompetisi, Chelsea kembali menang dengan skor 3-1 atas Southampton di Stamford Bridge pada pekan tujuh Premier League, Sabtu (02/10) malam WIB.

Dalam liga laga terakhir Southampton arahan Ralph Hasenhuttl mampu merepotkan Chelsea. Di laga ini Thomas Tuchel menurunkan Timo Werner dan Romelu Lukaku bersama di lini depan pada taktik 3-5-2.

Baru sembilan menit laga berlangsung gol sudah tercipta. Trevoh Chalobah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Southampton setelah sepak pojok diambil Ben Chilwell, diteruskan oleh Ruben Loftus-Cheek. Chelsea unggul 1-0.

Baca Juga:

Chelsea Disebut Tak Tahu Cara Gunakan Lukaku, Tuchel Balas Sindiran Conte

Chelsea Tak Tahu Cara Gunakan Romelu Lukaku

Chelsea Ditekuk Juventus, Kai Havertz Dicap Pemalas

Kedudukan itu bertahan hingga turun minum dan Southampton tak memudahkan Chelsea kembali mencetak gol.

Di babak kedua Southampton mendapatkan hadiah penalti kala Valentino Livramento dijatuhkan Chilwell di kotak terlarang. James Ward-Prowse menendang penalti itu dan berbuah gol untuk Southampton. 1-1.

Dari pahlawan menjadi pesakitan. James Ward-Prowse menerima kartu merah di menitt 77 setelah tekel kerasnya. Southampton bermain dengan 10 pemain di 13 menit terakhir pertandingan.

Memanfaatkan jumlah pemain, Chelsea unggul di menit 84. Menerima operan dari Cesar Azpilicueta, Werner menceploskan bola ke gawang Southampton. Chelsea unggul 2-1.

Selebrasi gol Timo Werner

Pesta kemenangan Chelsea pun semakin menjadi dengan gol Ben Chilwell di menit 89. Menyambar bola rebound dari sepakan Azpilicueta yang mengenai tiang gawang, Chilwell mencetak gol dan membawa Chelsea menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-5-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Mason Mount 65'), Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 83'), Trevoh Chalobah, Mateo Kovacic (Jorginho 73'), Ben Chilwell; Romelu Lukaku, Timo Werner.

Pemain Cadangan: Ross Barkley, Saul Niguez, Jorginho, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Marcos Alonso, Andreas Christensen, Kepa Arrizabalaga, Mason Mount.

Manajer: Thomas Tuchel

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Valentino Livramento, Jan Bednarek, Mohammed Salisu, Kyle Walker-Peters; Theo Walcott (Ibrahima Diallo 46'), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Nathan Tella (Moussa Djenepo 73'); Nathan Redmond (Mohammed Elyounoussi 87'), Adam Armstrong.

Pemain Cadangan: Fraser Forster, Mohammed Elyounoussi, Romain Perraud, Stuart Armstrong, Shane Long, Lyanco, Che Adams, Moussa Djenepo, Ibrahima Diallo.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Breaking News Chelsea Premier League Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan