Chelsea 3-3 Southampton: The Saints Gagalkan Kemenangan The Blues di Stamford Bridge

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Oktober 2020
Chelsea 3-3 Southampton: The Saints Gagalkan Kemenangan The Blues di Stamford Bridge
Chelsea 3-3 Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea gagal meraih kemenangan kala berhadapan dengan Southampton di pekan lima Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (17/10) malam WIB. Laga berakhir imbang 3-3.

Jalannya Laga

Chelsea turun dengan 4-2-3-1 dengan mengandalkan Timo Werner di depan yang didukung pergerakan Christian Pulisic, Kai Havertz, dan Mason Mount. Sementara Southampton dengan 4-4-2 dan Ralph Hasenhuttl mengandalkan Che Adams dan Danny Ings sebagai ujung tombak di depan.

Chelsea memulai laga dengan cepat dan banyak menekan di Stamford Bridge. Hasilnya gol tercipta di menit 15 melalui gol perdana Timo Werner di Premier League. Menerima bola dari Ben Chilwell, Werner berbalik mengelabui Jan Bednarek mendribel bola dan menjebol gawang Southampton yang dijaga Alex McCarthy. 1-0 Chelsea unggul.

Baca Juga:

Belanja Jor-joran Pemain Chelsea Bakal Percuma jika Performa The Blues Tidak Berubah

Berkonflik dengan Frank Lampard Bikin N'Golo Kante Tak Betah di Chelsea

Lucas Piazon Nilai Adanya Modus Bisnis dalam Sistem Peminjaman Pemain Chelsea

Selepas keunggulan itu Chelsea masih menekan, coba merebut bola dengan cepat tiap kali pemain Southampton menguasai bola. Southampton tak dapat mengembangkan permainannya dan pada akhirnya kembali tertinggal gol di menit 28.

Kali ini melalui skema serangan yang bagus. Jorginho dengan visi bermain dan operan akurat mengoper bola lambung ke depan, membelah pertahanan Southampton dan diterima Werner yang kemudian mengelabui McCarthy dan mencetak gol keduanya di laga ini. 2-0.

Selebrasi gol Timo Werner

Di kala pertandingan tampaknya akan berakhir di paruh pertama dengan skor 2-0, Havertz membuat kesalahan dalam mengontrol bola dan direbut Adams yang kemudian memberikan bola kepada Ings. Ings mengelabui Kepa Arrizabalaga dan mencetak gol.

Southampton memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dan paruh pertama berakhir. Gol itu membangkitkan asa Southampton untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua.

Southampton meningkatkan serangan di babak kedua dan hasil dari tekanan mereka berbuah hasil di menit 57. Chelsea sedianya mampu mencegah gol terjadi kala Oriol Romeu memberikan bola kepada Adams dan Kurt Zouma mendapatkan bola.

Namun operan back-pass Zouma kepada Kepa gagal diantisipasi, bola dikejar Adams dan Kepa kembali ke garis gawang namun tetap gagal mencegah gol tercipta. Southampton menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dalam waktu dua menit Chelsea kembali unggul. Duo Jerman beraksi ketika Werner memberikan umpan kepada Havertz dan eks pemain Bayer Leverkusen mengonversinya jadi gol. 3-2 Chelsea berbalik unggul.

Gol Kai Havertz

Southampton tidak menyerah begitu saja. Hasenhuttl memainkan Ibrahima Diallo, Nathan Tella, dan Shane Long di waktu tersisa, sementara Frankd Lampard memainkan Reece James, Tammy Abraham, dan memberikan debut untuk Hakim Ziyech.

Di kala Chelsea tampaknya akan mengamankan tiga poin mereka justru melakukan kesalahan di sisi pertahanan pada menit 90+2. Berawal dari tendangan bebas James Ward-Prowse yang gagal diantisipasi pertahanan Chelsea, bola dari Theo Walcott dikonversi Vestergaard menjadi gol. 3-3.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga lima menit tambahan waktu berakhir di Stamford Bridge. Pertandingan berakhir imbang 3-3 antara Chelsea kontra Southampton.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Kurt Zouma, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Jorginho; Christian Pulisic (Reece James 87'), Kai Havertz, Mason Mount (Hakim Ziyech 72'); Timo Werner (Tammy Abraham 90').

Pemain Cadangan: Willy Caballero, Reece James, Fikayo Tomori, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Olivier Giroud.

Manajer: Frank Lampard

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Theo Walcott, James Ward-Prowse (c), Oriol Romeu (Ibrahima Diallo 87'), Nathan Redmond (Nathan Tella 77'); Che Adams (Shane Long 86'), Danny Ings.

Pemain Cadangan: Nathan Tella, Ibrahima Diallo, Michael Obafemi, Shane Long, Jack Stephens, Fraser Forster, Yan Valery.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Breaking News Chelsea Southampton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan