Chelsea 4-0 Crystal Palace: The Blues Kembali ke Jalur Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 03 Oktober 2020
Chelsea 4-0 Crystal Palace: The Blues Kembali ke Jalur Kemenangan
Chelsea vs Crystal Palace (Twitter/ChelseaFC)

BolaSkor.com - Chelsea kembali ke jalur kemenangan saat melakoni pekan keempat Premier League 2020-2021. The Blues sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (3/10), Chelsea memang tampil dominan. Formasi 4-2-3-1 yang diturunkan Frank Lampard membuat tim tamu tak bisa berbuat banyak.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Namun N'Golo Kante dan kawan-kawan sempat kesulitan membongkar pertahanan berlapis Palace.

Baca Juga:

Tidak Fokus Lagi Rekrut Pemain Baru, Chelsea Tengah Rampingkan Skuad

Debut Edouard Mendy Kawal Gawang Chelsea Buat Frank Lampard Terkesan

Ketika Jose Mourinho dan Frank Lampard Ribut di Sisi Lapangan Pertandingan

Chelsea vs Crystal Palace

Peluang emas pertama Chelsea baru datang pada menit ke-19 lewat aksi Timo Werner yang bekerja sama dengan Kai Havertz. Namun tendangan terukur penyerang berkebangsaan Jerman itu masih mengarah tepat ke pelukan kiper Palace, Vicente Guaita.

Dua menit kemudian, Chelsea kembali mendapat peluang emas lewat Jorginho yang mendapat bola rebound di kotak penalti Palace. Sayang tendangannya melambung tipis di atas mistar gawang Palace.

Tammy Abraham juga sempat menyia-nyiakan peluang karena sundulannya melebar. Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Chelsea langsung tancap gas. Ben Chilwell memecah kebuntuan pada menit ke-50 lewat tendangan setengah voli memanfaatkan bola liar di kotak penalti Palace.

Ini merupakan gol pertama Chilwell dengan mengenakan seragam Chelsea. Ia melakukan hal tersebut pada laga debut Premier League perdananya.

Setelah unggul, Chelsea kian bersemangat dalam menggempur pertahanan Palace. Delapan menit berselang, mereka nyaris unggul andai sundulan Kurt Zouma lebih akurat.

Lewat skema yang mirip, Zouma akhirnya mampu menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-66. Sundulannya memanfaatkan umpan Havertz tak mampu dihalau Guaita.

Kebobolan dua gol membuat lini pertahanan Palace kehilangan konsentrasi. Alhasil, kesalahan fatal dibuat oleh Tyrick Mitchell dan Mamadou Sakho dengan membuat pelanggaran di kotak terlarang yang berujung hukuman penalti.

Dua hadiah penalti yang diperoleh Chelsea pada menit ke-78 dan 82 itu mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Jorginho. Chelsea pun menutup laga dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Laga kontra Palace merupakan kemenangan pertama Chelsea pada tiga laga terakhir di semua kompetisi. Tambahan tiga poin untuk sementara mengatrol posisi mereka ke posisi empat klasemen sementara.


Susunan pemain

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell; N'Golo Kante (Mateo Kovacic 83'), Jorginho; Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 83'), Kai Havertz, Timo Werner; Tammy Abraham.

Manajer: Frank Lampard.

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Mamadou Sakho, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McCarthy (Luka Milivojevic 67'), James McArthur (Jairo Riedewald 72'), Eberechi Eze; Jordan Ayew, Wilfried Zaha.

Manajer: Roy Hodgson.

Chelsea Crystal palace Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan