BolaSkor.com - Thomas Tuchel menandai laga ke-50 bersama Chelsea dengan sempurna. Tim asuhannya sukses menghancurkan Juventus dengan skor telak 4-0 pada lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari WIB, Chelsea memang tampil agresif. Itu karena The Blues butuh kemenangan demi mengamankan tiket ke 16 besar dan status juara grup.

Trevoh Chalobah membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-25. Gol cepat Reece James dan Callum Hudson-Odoi pada awal babak kedua seolah menghentikan perlawanan Juventus.

Timo Werner kemudian menutup pesta gol Chelsea pada masa injury time. Ia dengan mudah membobol gawang Juventus usai mendapat umpan matang dari Hakim Ziyech.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Hancurkan Juventus, Man United Bangkit

Allegri Nilai Chelsea Lebih Berbahaya Tanpa Lukaku

8 Pemain yang Pernah Perkuat Chelsea dan Juventus

Thomas Tuchel

"Itu adalah performa yang sangat kuat dan hasil yang luar biasa. Kami tahu kami harus bersabar tetapi pada saat yang sama, kami bertanggung jawab atas ritme dan intensitas," kata Tuchel usai laga.

"Mencetak begitu banyak gol melawan tim yang bertahan dengan sangat baik adalah pencapaian yang luar biasa."

Kemenangan telak atas Juventus juga menegaskan efektifnya lini serang Chelsea. Padahal Romelu Lukaku belum dimainkan karena baru pulih dari cedera.

Tuchel juga membuktikan diri bukan pelatih yang menerapkan sepak bola bertahan. Ia hanya memanfaatkan materi pemain yang dimiliki dengan maksimal.

“Kami tidak khawatir apa yang orang katakan tentang kami. Kami ingin menjadi kuat di semua bagian permainan ini," tambahnya.

"Terkadang ada saat Anda harus bertahan dengan kuat dan di lain waktu Anda menemukan ruang untuk menyerang sedikit lebih mudah daripada yang lain."

Ini tetap merupakan upaya tim dan itu adalah karakteristik luar biasa dari tim ini. Ini adalah kelompok yang kuat, memiliki determinasi dan lapar, jadi saya senang melatih mereka," kata Tuchel lagi.

Rincian 50 Laga tuchel

Tuchel tanpa terasa sudah membukukan 50 laga bersama Chelsea. Lalu bagaimana statistiknya?

Dari 50 laga di semua kompetisi, Tuchel sukses mempersembahkan 32 kemenangan dan hanya kalah tujuh kali. Sementara 11 laga sisanya berakhir imbang.

Chelsea-nya Tuchel mampu membukukan 81 gol dan hanya kebobolan 24 gol. Mereka juga menorehkan 31 kali clean sheet.

Terakhir, Tuchel sudah mempersembahkan dua trofi bergengsi bagi Chelsea. Keduanya yaitu Liga Champions dan Piala Super Eropa.