BolaSkor.com - Chelsea sukses meraih poin penuh saat menjamu Malmo dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022. Sayang, kemenangan ini harus dibayar mahal oleh The Blues.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (21/10) dini hari WIB, Chelsea menutup laga dengan kemenangan telak 4-0. Tim asuhan Thomas Tuchel itu memang unggul segalanya atas tim lawan.

Chelsea tak butuh waktu lama untuk memecahkan kebuntuan lewat tembakan spektakuler Andreas Christensen. Jorginho kemudian mengubah skor menjadi 2-0 lewat titik putih pada menit ke-21.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Comeback Lagi, Chelsea Berpesta Gol

Punya Lukaku, Chelsea Tak Tutup Peluang Boyong Erling Haaland

Chelsea Vs Malmo, Potensi Pesta Gol untuk The Blues

Momen cederanya Romelu Lukaku

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Romelu Lukaku dilanggar di kotak terlarang. Tragisnya, penyerang berkebangsaan Belgia itu mengalami cedera karena insiden tersebut.

Lukaku bahkan tak bisa melanjutkan permainan dan harus ditarik keluar dua menit berselang. Pergelangan kakinya terlihat bermasalah.

Petaka bagi Chelsea bertambah sebelum babak pertama berakhir. Timo Werner juga harus ditarik keluar karena ada yang tidak beres dengan pahanya.

Kehilangan dua penyerang sekaligus tentu sebuah kerugian besar bagi Chelsea. Hebatnya, klub asal London itu masih bisa menambah dua gol lain di paruh kedua.

Kai Havertz mencetak gol ketiga Chelsea di awal babak kedua. Sementara Jorginho kembali mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-57.

Kemenangan ini menjaga peluang Chelsea untuk lolos ke fase gugur. Namun Tuchel tampak tidak bisa berbahagia setelah kehilangan Lukaku serta Werner.

"Kami sangat senang, tetapi dalam tiga hari ke depan ada pertandingan berikutnya. Tadi adalah permainan yang bagus, tetapi kami memang menuntut hal tersebut," kata Tuchel usai laga.

"Kami memenangkan pertandingan tanpa Timo dan Romelu sebelumnya. Namun kami tidak ingin memiliki masalah ini terlalu sering."

Tuchel belum bisa memastikan berapa lama Lukaku dan Werner akan absen. Namun ia memprediksi cedera keduanya cukup serius.

"Romelu terkilir pergelangan kakinya di dalam kotak penalti dan Timo mengalami cedera hamstring. Ini akan memakan waktu cukup lama untuk keduanya," tambahnya.

"Kami membutuhkan lebih banyak pemeriksaan untuk lebih tepat tetapi mereka akan absen untuk beberapa pertandingan."