Chelsea 5-0 Huddersfield: Higuain Catat Sejarah, The Blues Balik ke 4 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 Februari 2019
Chelsea 5-0 Huddersfield: Higuain Catat Sejarah, The Blues Balik ke 4 Besar
Gonzalo Higuain (twitter/ChelseaFC)

BolaSkor.com - Gonzalo Higuain akhirnya membuat gol perdananya bersama Chelsea. Penyerang asal Argentina menyumbang dua gol saat Chelsea menang 5-0 atas Huddersfield Town dalam lanjutan laga Premier League, Sabtu (2/2) di Stamford Bridge. Tiga gol Chelsea lain disumbang Eden Hazard (dua gol) dan David Luiz.

Chelsea langsung membuka laga dengan tempo tinggi. Pasukan Maurizio Sarri yang dalam dua laga beruntun sebelumnya selalu kalah mendapatkan beberapa peluang di awal pertandingan lewat Eden Hazard, David Luiz serta Ross Barkley.

Lewat seperempat jam, Chelsea membuka skor lewat Gonzalo Higuain. Meneruskan umpan dari N'Golo Kante, Higuain segera melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut sempit untuk mengubah skor menjadi 1-0, sekaligus membuka rekening golnya di Premier League.

Baca Juga:

5 Transfer Aneh di Bursa Januari 2019

Santi Cazorla, Cedera Atlet, dan Kemungkinan Amputasi yang Sangat Kecil

Gonzalo Higuain

Bagi Higuain, ini merupakan gol ke-37 yang dibuatnya dalam 37 laga liga di bawah asuhan Maurizio Sarri. Catatan yang seakan membuktikan keduanya memiliki koneksi unik.

Chelsea harus menunggu hingga ujung babak pertama untuk menggandakan keunggulan. Gol kedua Chelsea tercipta lewat eksekusi penalti Eden Hazard. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Mengawali paruh kedua, Huddersfield memperlihatkan permainan lebih apik. Namun justru Chelsea yang lebih dulu mendapatkan peluang di menit 49. Beruntung bagi Huddersfield, sepakan melengkung Willian belum tepat sasaran.

Selang lima menit kemudian, giliran Huddersfield yang menyiakan kesempatan. Sepakan jarak jauh Philip Billing belum begitu menguji kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga.

Saat waktu menunjukkan menit 66, sebuah aksi brilian Eden Hazard membuat Chelsea unggul 3-0. Dengan leluasa dan lihai, Hazard yang menerima umpan Ross Barkley melewati adangan kiper Huddersfield, Jonas Lossl sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Eden Hazard

Selang tiga menit, tak mau kalah dari Hazard, Higuain pun menggandakan golnya pada laga ini. Dari jarak sekitar 19 meter, Higuain melepaskan sepakan first time melengkung yang sedikit menyentuh pemain lawan. Bola mulus masuk ke dalam gawang dan Chelsea unggul 4-0.

Pada menit 86, Chelsea kembali membuat gol. Kali ini datang dari sundulan David Luiz lewat skema sepakan pojok. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, untuk sementara Chelsea naik ke posisi keempat Premier League. The Blues kini mengumpulkan 50 poin dari 25 laga.

Bagi Higuain, dua gol yang dibuat membuatnya masuk dalam buku sejarah Chelsea. Dia kini menjadi pemain Chelsea pertama yang membuat dua gol dalam debut kandang di Premier League sejak Mario Stanic pada Agustus 2000.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; David Luiz, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Jorginho, Ross Barkley, N'Golo Kante, Gonzalo Higuaín, Eden Hazard, Willian.

Huddersfield: Jonas Loessl; Terence Kongolo, Christopher Schindler, Chris Loewe, Tommy Smith, Juninho Bacuna, Philip Billing, Aaron Mooy, Elias Kachunga, Adama Diakhaby, Isaac Mbenza.

Premier League Breaking News Chelsea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan