Chelsea Akan Tampil di Final Liga Champions dengan Dada Membusung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 10 Mei 2021
Chelsea Akan Tampil di Final Liga Champions dengan Dada Membusung
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Rasa percaya diri menyelimuti skuat Chelsea menatap laga kontra Manchester City pada final Liga Champions 2020-2021. Dua kemenangan dalam waktu singkat atas lawan yang sama memang membuat The Blues layak untuk membusungkan dada.

Laga pemanasan final Liga Champions memang tersaji pada Sabtu (8/5) kemarin. Manchester City menjamu Chelsea di Etihad Stadium dengan misi mengunci gelar juara Premier League 2020-2021.

Alih-alih mewujudkan ambisinya, Manchester City justru tumbang dengan skor 1-2. Gol Raheem Sterling pada akhir babak pertama dibalas dua kali oleh Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Baca Juga:

Manchester City 1-2 Chelsea: The Blues Tunda Pesta Juara The Citizens

Pep Guardiola Janjikan Manchester City Balas Dendam ke Chelsea

Pesta Juara Tertunda, Man City Derita Rekor Kandang Terburuk

Chelsea

Itu merupakan kekalahan kedua Manchester City dari Chelsea dalam sebulan terakhir. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga tumbang dengan skor 1-0 pada semifinal Piala FA, 17 April silam.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tak menampik tim asuhannya lebih percaya diri menatap laga final Liga Champions, akhir bulan ini. Tim asal London itu tentu berniat melanjutkan tren kemenangannya atas Manchester City.

"(Dua kemenangan) itu memberi kami keyakinan yang benar dan tulus bahwa kami bisa karena kami sudah melakukannya. Kami akan mencoba untuk mempertahankan perasaan dan momentum ini sampai kedatangan kami di Istanbul," kata Tuchel dilansir dari Goal.

"Kami tiba dengan target kami dan tujuan yang jelas untuk menang. Cara terbaik untuk memainkan final adalah melalui kepercayaan diri dan saya pikir kami dapat menyimpan perasaan dari pertandingan ini."

Waspadai Pembalasan Man City

Tuchel memang sudah punya resep jitu untuk meredam kekuatan Manchester City asuhan Pep Guardiola. Pada pertemuan terakhir, Chelsea bahkan mampu unggul dalam penguasaan bola.

Namun fakta tersebut tak membuat Tuchel jemawa. Ia mewaspadai perubahan strategi yang mungkin akan diterapkan Guardiola dalam laga final nanti.

"Kami tahu betul bahwa jika Anda bermain di final, konteksnya sangat istimewa. Anda harus berjuang untuk setiap sentimeter dan sedikit keuntungan bahwa Anda bisa memenangkan pertandingan itu," pungkasnya.

Chelsea Liga Champions Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan