Chelsea Batal Comeback, Tuchel Akui Kehebatan Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 13 April 2022
Chelsea Batal Comeback, Tuchel Akui Kehebatan Madrid
Thomas Tuchel akui kehebatan Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Upaya Chelsea untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions 2021-2022 harus pupus di tangan Real Madrid. Sang manajer, Thomas Tuchel dengan jantan mengakui kehebatan Los Blancos.

Chelsea nyaris melakukan comeback saat bertandang ke markas Madrid pada leg kedua perempat final di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari WIB. The Blues secara mengejutkan mampu unggul 3-0 lebih dulu.

Gol-gol Mason Mount, Antonio Rudiger, dan Timo Werner sempat membuat publik Bernabeu terdiam. Jika skor ini bertahan, Chelsea dipastikan lolos ke semifinal.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid Lolos Dramatis, Bayern Munchen Tersingkir

Real Madrid 2-3 Chelsea: Perjudian Ancelotti dan Magis Bernabeu Jadi Pembeda

Real Madrid Vs Chelsea: Satu Kekhawatiran Ancelotti

Namun Madrid menunjukkan kelasnya sebagai raja Liga Champions. Tim asuhan Carlo Ancelotti mampu bangkit lewat gol Rodrygo pada menit ke-80. Agregat kedua tim pun menjadi 4-4 sehingga babak perpanjangan waktu harus digelar untuk mencari pemenang.

Pada periode ini, Chelsea seperti kehabisan bensin. Madrid memanfaatkannya dengan mencetak satu gol lagi melalui Karim Benzema.

Skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga babak perpanjangan waktu usai. Namun hasil itu tak cukup karena Madrid unggul 5-4 secara agregat.

"Selalu (menyakitkan untuk kalah) tetapi ini adalah jenis kekalahan yang dapat kami cerna dan tidak meninggalkan penyesalan. Kami bermain seperti yang diinginkan, menunjukkan kualitas dan karakter yang dimiliki tim ini," kata Tuchel usai laga kepada BT Sport.

"Tidak ada yang perlu disesali. Kami memiliki defisit besar yang harus diatasi karena kami membuat beberapa kesalahan besar di leg pertama."

Chelsea memang tampil luar biasa dalam laga ini. Meski bertindak sebagai tim tamu, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan.

Satu-satunya penyesalan Tuchel adalah proses dua gol yang dicetak Madrid. Ia menganggap hal itu bisa dihindari.

"Kedua gol mereka datang dari kesalahan besar kami dalam membangun serangan. Ketika Anda kehilangan bola setelah memenangkannya, Mereka memanfaatkan kesalahan dengan kualitas individu," tambahnya.

Hasil ini membuat sang juara bertahan harus tersingkir. Namun Chelsea masih punya peluang menambah satu trofi lagi di sisa musim ini, yaitu Piala FA.

Thomas Tuchel Chelsea Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan