Chelsea Belanja Gila-gilaan, Graham Potter Tak Nyaman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Februari 2023
Chelsea Belanja Gila-gilaan, Graham Potter Tak Nyaman
Manajer Chelsea, Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea menjadi pemain utama di bursa transfer musim dingin lalu dengan menghabiskan dana sekitar 329 juta euro. Belanja gila-gilaan itu nyatanya membuat tak nyaman sang manajer, Graham Potter.

Chelsea menghabiskan dana fantastis tersebut untuk mendatangkan delapan pemain baru. Mereka adalah Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Malo Gusto, Andrey Santos, David Fofana, hingga Joao Felix (pinjaman).

Fernandez menjadi sorotan utama karena didatangkan dengan biaya mencapai 121 juta euro. Itu merupakan rekor transfer baru dalam sejarah Premier League.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Fulham: Pembuktian Wajah Baru The Blues

Enzo Fernandez dan Tren Buruk Rekrutan Mahal dari Benfica

Graham Potter Terima Hakim Ziyech dengan Tangan Terbuka

Datangnya muka-muka baru berharga mahal tentu diiringi ekspektasi tinggi. Mereka diharapkan dapat membuat Chelsea bangkit ke jalur yang benar.

Hal inilah yang membuat Potter tak nyaman. Membeli pemain dengan harga mahal tampak bukan keinginannya.

"Saya tidak berpikir pengeluaran akan berlanjut seperti sebelumnya. Ada regenerasi dan saya pikir kami harus mengatakan jendela berikutnya dan jendela setelahnya akan berbeda, itu sudah pasti," kata Potter pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Fulham.

Enzo Fernandez

Bukan tanpa alasan Potter berbicara seperti itu. Ia memang dikenal lebih suka mengorbitkan pemain muda dan mengasahnya menjadi bintang.

Meski begitu, bukan berarti Potter meragukan kemampuannya untuk menangani bintang-bintang mahal Chelsea. Ia tertantang untuk memaksimalkan potensi Enzo Fernandez yang berstatus pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022.

"Tidak mudah untuk bermain sebagai Nomor 6 Timnas Argentina dan memainkan pertandingan besar di usianya dengan kualitas yang dia tunjukkan. Dia seorang petarung," tambahnya.

"Dia punya keberanian, dia tidak takut, dia berpikiran terbuka. Dia ingin bermain sepak bola dan ingin berkembang."

Chelsea Graham Potter Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan