Chelsea Belum Menyerah Pertahankan Cesar Azpilicueta

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 April 2022
Chelsea Belum Menyerah Pertahankan Cesar Azpilicueta
Cesar Azpilicueta (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga pemain kunci di pertahanan Chelsea: Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger kontraknya akan berakhir di akhir musim ini. The Blues berupaya memperpanjang kontrak ketiganya.

Rudiger masih jadi buruan banyak klub Eropa, Christensen kabarnya sudah sepakat secara personal gabung Barcelona, dan menyoal Azpilicueta Barcelona juga berupaya merekrutnya tapi Chelsea tak menyerah.

"Dia (Azpilicueta) kapten kami, kami menginginkannya bertahan - ada kesempatan yang sangat bagus," tegas Thomas Tuchel, manajer Chelsea mengenai kontrak Azpilicueta (32 tahun) yang juga kapten Chelsea.

Full-back asal Spanyol sudah membela Chelsea sejak 2012 pasca ditransfer dari Olympique Marseille. Pemain serba bisa yang dapat bermain di seluruh posisi di lini belakang itu telah memenangi dua titel Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga, satu Liga Champions, dan dua trofi Liga Europa.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Man City Menang, Chelsea Dipermalukan di Stamford Bridge

Chelsea Dipermalukan Brentford, Tuchel Tuding Jeda Internasional Jadi Penyebabnya

Bergerak Cepat, Juventus Siap Tampung Dua Pemain Chelsea

Chelsea juga masih berada di atas angin dengan situasi kontrak Azpilicueta. Pasalnya dalam kontraknya di Chelsea ada opsi perpanjang setahun dan klub ingin mengaktifkannya hingga Azpilicueta bisa bertahan hingga 2023.

"Saya tahu itu (perpanjang kontrak Azpilicueta) akan terjadi. Itu kabar bagus bagi kami. Kami punya kontrak dan dia juga punya kontrak, jadi ada kemungkinan yang sangat bagus bahwa dia akan bertahan," tutur Tuchel.

"Saya tahu jumlah pertandingannya. Kami membutuhkannya untuk bertahan dan teken kontrak baru. Jadi itu membuat saya bahagia. Anda tahu betapa saya sangat mengandalkannya."

Azpilicueta musim ini sudah bermain 36 kali di seluruh kompetisi dengan catatan dua gol dan tiga assists, total 2.895 menit penampilan. Untuk pemain berusia 32 tahun jumlah itu cukup banyak dan menegaskan pentingnya Azpilicueta bagi tim.

Jika memutuskan pergi dari Stamford Bridge maka tawaran dari Barcelona masih terbuka dengan proposal: dua tahun kontrak plus opsi perpanjang setahun hingga 2025.

Azpilicueta Cesar Azpilicueta Chelsea Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan