Chelsea Berencana Ubah Lambang Klub

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 13 September 2018
Chelsea Berencana Ubah Lambang Klub
Chelsea logo. (Twitter)

BolaSkor.com - Express Sport mengabarkan, Chelsea berencana mengubah lambang klub. Bahkan, The Blues telah menyiapkan sejumlah desain untuk logo anyar mereka.

Chelsea memang beberapa kali mengganti logo klub mereka. Terakhir, The Blues melakukan hal tersebut ketika baru dibeli Roman Abramovich pada 2005.

Lambang Chelsea yang digunakan saat ini pertama kali rilis satu musim setelah Abramovich membeli klub itu. Logo tersebut berbentuk lingkaran dengan singa memegang tongkat.

Kebetulan, singa memegang tongkat yang ada di lambang Chelsea mirip dengan logo Earl of Cadogan. Itu merupakan gelar kebangsawanan di Inggris yang diberikan sejak 1800.

Singa memang sudah menjadi identitas Chelsea sejak lama. Hewan tersebut hampir selalu terpampang di logo The Blues meski kerap terjadi perubahan.

Oleh sebab itu, Chelsea tidak berencana menghilangkan gambar singa dari logo mereka. Pihak klub hanya ingin melakukan penyegaran lambang.

Menurut Express Sport, tidak akan ada perubahan signifikan pada logo anyar Chelsea. Hal itu tentunya berbeda dengan perubahan dari lambang pada 2002 ke 2005.

"Logo Chelsea tengah berada dalam tahap pengerjaan. Tidak ada perubahan besar, hanya memberikan sedikit sentuhan," kata sumber Express Sport.

Ketika Abramovich pertama kali mengubah desain logo Chelsea, para pendukung dapat menerimanya. Oleh sebab itu, klub tidak berniat mengubah lambang terlalu drastis.

Sepanjang sejarah, Chelsea telah enam kali berganti logo. Pertama pada 1905, lalu 1952, 1953, kemudian 1986, setelah itu 2002, hingga terakhir 2005.

Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan