Chelsea Beri Izin Manchester City Berbicara kepada Mateo Kovacic

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Juni 2023
Chelsea Beri Izin Manchester City Berbicara kepada Mateo Kovacic
Mateo Kovacic (Twitter)

BolaSkor.com - Eksodus pemain diprediksi terjadi di Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023. Itu terjadi sebagai dampak dari gemuknya skuad The Blues pasca jor-joran belanja pemain di dua bursa transfer pemain terakhir.

Selain itu juga Chelsea yang akan dilatih pelatih baru, Mauricio Pochettino, akan absen bermain di Eropa musim depan. Tak ayal demi dapat mengikuti aturan Financial Fair Play (FFP), Chelsea harus menyeimbangkan neraca keuangan.

Salah satu cara untuk menyeimbangkannya adalah menjual atau melepas beberapa pemain, khususnya mereka yang menarik perhatian klub-klub Eropa lain dan punya nilai tinggi.

Gelandang timnas Kroasia, Mateo Kovacic, jadi salah satu pemain yang berpotensi pergi dari Chelsea. Kovacic sudah membela Chelsea sejak 2019 pasca meninggalkan Real Madrid dan memiliki pengalaman, serta kualitas bermain di lini tengah.

Baca juga:

Tidak Semua Treble Itu 'Treble'

Punya Testimoni Hadapi Inter, Sergio Busquets Peringatkan Manchester City

Tidak Benar Manchester City Ganggu Upaya Liverpool Datangkan Mac Allister

Juara Premier League tiga kali beruntun, Manchester City, tertarik kepadanya untuk menambah kedalaman di lini tengah. The Citizens pun mendapatkan kabar bagus.

Menurut Koresponden Sepak Bola The Athletic, David Ornstein, Man City mendapatkan lampu hijau atau izin dari Chelsea untuk berbicara kepada Kovacic, selagi kedua tim juga saling bernegosiasi soal harga pemain.

"Chelsea telah memberikan izin kepada Man City untuk berbicara kepada Mateo Kovacic. Klub lain seperti Bayern Munchen juga ingin pemain berusia 29 tahun, tetapi (Kovacic) ingin Man City," tutur Ornstein.

"Dialog di antara kedua klub (City telah memberitahu ketertarikan kepada Chelsea), tetapi bayaran belum dibicarakan."

Pengamat transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, juga menuturkan kabar transfer Kovacic ke Man City.

"Manchester City telah membuka pembicaraan kongkrit untuk merekrut Mateo Kovacic pada musim panas. Diskusi positif terjadi di antara perwakilan pemain dalam beberapa hari terakhir soal kesepakatan personal," imbuh Romano.

"Chelsea, terbuka menjual Kovacic sebagai bagian revolusi lini tengah. Pembicaraan akan terus berlanjut."

Man City dan Chelsea memiliki hubungan baik di bursa transfer pemain, sebab pada musim panas 2022 Man City menjual Raheem Sterling ke Chelsea. Kovacic juga ideal menambah kekuatan di lini tengah Man City yang berpotensi ditinggal Ilkay Gundogan.

Transfer Isu Transfer Bursa transfer Mateo Kovacic Manchester City Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan