Chelsea Bikin Manchester City Mati Kutu, Tuchel Bangga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 April 2021
Chelsea Bikin Manchester City Mati Kutu, Tuchel Bangga
Thomas Tuchel (Twitter Piala FA)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan isi hatinya setelah menyingkirkan Chelsea pada babak semifinal Piala FA. Eks juru taktik Paris Saint-Germain itu tidak bisa menutupi perasaan bangga.

Chelsea menekuk Manchester City dengan skor tipis 1-0 pada babak semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (18/4). Gol Hakim Ziyech pada menit ke-55 menjadi pembeda.

The Blues bisa bertahan dari serangan Manchester City yang dikenal mematikan. Meski kalah dalam penguasaan bola dan jumlah peluang, tetapi Chelsea yang tersenyum pada akhir laga.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Thomas Tuchel. Ia menilai, Manchester City merupakan tim yang sangat kuat.

Baca Juga:

Cara Unik Tuchel dalam Tentukan Target Transfer Chelsea

7 Pemain yang Pernah Perkuat Manchester City dan Chelsea

Chelsea 1-0 Man City: The Blues Lolos ke Final Piala FA Lagi

Chelsea Vs Man City

"Kami bermain dengan sangat bagus. Saya sangat senang dan juga bangga," tegas Tuchel dalam wawancara bersama BBC.

Sejatinya, Tuchel juga layak bangga pada dirinya sendiri. Sebab, ia merupakan pelatih pertama asal Jerman yang mencapai final Piala FA.

"Kami mencatatkan clean sheet pada laga ini bukan karena keberuntungan, melainkan karena kerja keras. Para pemain kami siap melapisi satu sama lain jika ada yang kalah dalam duel. Kami ingin tampil berani hari ini," imbuhnya.

Akui Manchester City Punya Kualitas Lebih Baik

Tuchel tak menampik sejatinya Man City punya kekuatan lebih baik. Namun, dengan penampilan kompak dan solid yang ditunjukkan para pemainnya, Chelsea keluar sebagai pemenang.

"Kemenangan ini terasa fantastis karena kami menghadapi tim terbaik di Eropa saat ini. Kami berhasil menutup gap dengan mereka selama 90 menit."

"Mengalahkan Man City itu sangat sulit. Kami harus tampil dengan performa terbaik. Ini adalah penampilan berkualitas," ujar Tuchel.

Kini, Chelsea tinggal menunggu pemenang dari duel semifinal lainnya yang mempertemukan Leicester City melawan Southampton. Rencananya, laga puncak akan dihelat pada 15 Mei 2021.

Chelsea Manchester City Piala FA Breaking News Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.511

Bagikan