BolaSkor.com - Chelsea menjadi sorotan utama menjelang bursa transfer musim panas untuk musim 2020-21. Usai memastikan transfer Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, The Blues juga berhasil mengamankan servis Timo Werner dari RB Leipzig.

"Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk merekrut Timo Werner. Pemain berusia 24 tahun sepakat pada kesepakatan personal dengan Blues dan akan tetap dengan klub Jerman hingga akhir musim Bundesliga," demikian pernyataan dari Chelsea.

Timo Werner akan bergabung dengan skuat barunya pada Juli mendatang selepas menjalani tes medis. Kabarnya Chelsea menebus klausul pembeliannya sebesar 53 juta poundsterling. Musim ini Werner telah mencetak 32 gol untuk Leipzig.

Baca Juga:

Menyalip Tim Rival dalam Perburuan Pemain Bukan Hal yang Baru untuk Chelsea

Rahasia Duet Lampard-Cech di Balik Keberhasilan Chelsea Datangkan Timo Werner

5 Pemain Asal Jerman yang Pernah Memperkuat Chelsea

4 Alasan Chelsea Tak Keliru Rekrut Timo Werner

Timo Werner gabung Chelsea

"Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea, ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya untuk bergabung dengan klub hebat ini," tutur Timo Werner.

"Saya tentu saja ingin mengucapkan terima kasih kepada RB Leipzig, klub dan para penggemar, selama empat tahun yang fantastis. Anda akan selamanya berada di hati saya."

"Saya menantikan musim depan dengan rekan satu tim baru saya, manajer baru saya dan tentu saja para penggemar Chelsea. Bersama-sama kami memiliki masa depan yang sangat sukses," tegas dia.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mewakili klub senang dapat mengamankan servis pemain timnas Jerman tersebut. Timo Werner adalah salah satu penyerang top di Eropa dengan kemampuan bermain di banyak posisi di lini depan.

“Kami sangat gembira bahwa Timo Werner telah memilih untuk bergabung dengan Chelsea. Dia adalah pemain yang didambakan di seluruh Eropa dan tidak mengherankan, dia memiliki campuran yang langka menjadi muda dan menarik dan belum mapan dan terbukti," imbuh Marina.

"Kami tidak bisa menunggu untuk memiliki Timo, tetapi sampai saat itu kami berharap yang terbaik baginya dan RB Leipzig untuk sisa musim ini."

Selain mencetak 32 gol Werner juga memberikan 13 assists dari 43 laga di seluruh kompetisi musim ini. Werner sudah bermain selama empat tahun di Leipzig dan memiliki kemampuan penyerang modern yang dapat menyerang ruang di pertahanan lawan, mencetak gol, dan membuka ruang bagi rekan setim.