BolaSkor.com - Chelsea belum terlihat aktif di bursa transfer musim panas ini. Tapi itu tak berarti The Blues tidak bergerak. Bak melakukan manuver di tengah kesenyapan, Chelsea coba mendatangkan bek Sevilla.

Bek Sevilla itu bernama Jules Kounde. Pemain berusia 22 tahun sudah dilihat sebagai komoditas panas di bursa transfer, sebab pemain yang berposisi sebagai bek tengah (bisa juga jadi bek kanan) punya prospek masa depan cerah.

Selain Chelsea, Manchester City, Barcelona, hingga Real Madrid tertarik kepada pemain berpaspor Prancis. Kounde sudah membela Sevilla sejak 2019 pasca ditransfer dari Girondins Bordeaux.

Chelsea pun semakin dekat merekrut Jules Kounde. Menurut informasi Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Kounde sudah sepakat secara personal ke Chelsea dan dikontrak hingga 2026. Kini tinggal mencari kata sepakat antara Sevilla dan Chelsea.

Baca Juga:

Tikung Chelsea dalam Perburuan Haaland, Manchester United Tawarkan Martial

Bek Chelsea Tergoda Hijrah ke Inter Milan

Jangan Harap Dapatkan Romelu Lukaku Kembali, Chelsea

Jules Kounde

"Jules Kounde punya kesepakatan personal dengan Chelsea. Kontrak hingga 2026 tidak akan jadi masalah untuk ditandatanganinya - karena Kounde terbuka untuk menerimanya," ucap Fabrizio Romano.

"Chelsea dan Sevilla dalam tahapan lebih lanjut untuk mencapai kesepakatan terkait pembayaran atau kesepakatan kontrak."

Kontrak Jules Kounde masih tiga tahun lagi di Sevilla. Banderolnya kini mencapai 60 juta euro. Sevilla sebelumnya juga telah melakukan transfer dengan Tottenham Hotspur, mereka melepas Bryan Gil dan mendapatkan Erik Lamela.

Kounde dapat memperkuat lini belakang Chelsea yang sudah memiliki Thiago Silva, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, dan Andreas Christensen.

Kiper Baru

Selain transfer Kounde, Chelsea arahan Thomas Tuchel juga dikabarkan akan merekrut pemain yang berposisi sebagai kiper. Dikabarkan oleh Goal kiper itu merupakan mantan penjaga gawang Fulham, Marcu Bettinelli.

Kiper berusia 29 tahun kini berstatus free agent dan dapat direkrut Chelsea gratis. Bettinelli akan meramaikan persaingan posisi kiper yang sudah punya dua kiper, Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga. Bettinelli juga menggantikan Willy Caballero yang hengkang akhir bulan lalu.