Chelsea dan Kemalangan di Awal Tahun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Januari 2021
Chelsea dan Kemalangan di Awal Tahun
Chelsea vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan memainkan pertandingan besar di pekan 17 Premier League melawan Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (03/01) pukul 23.30 malam WIB. The Blues dalam kondisi inkonsisten.

Sejak kalah 0-1 dari Everton pada Desember lalu Chelsea hanya sekali menang di laga Premier League melawan West Ham United (3-0). Sisanya berakhir kekalahan melawan Wolves (1-2), Arsenal (1-3), dan imbang kontra Aston Villa (1-1).

Alhasil posisi Chelsea turun ke peringkat enam dengan raihan 26 poin dari 16 laga, sementara City yang baru bermain 14 kali duduk di peringkat delapan dengan raihan 26 poin. Kedua manajer Frank Lampard dan Pep Guardiola sama-sama sudah saling bertemu dua kali dan saling mengalahkan.

Dalam lima laga terakhir kedua tim juga berlangsung ketat: Chelsea dan Man City sama-sama menang dua kali dan satunya lagi berakhir imbang. Tak ayal pertandingan nanti juga diprediksi berjalan dengan ketat.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Manchester City: Laga Akbar yang Tak Ideal

COVID-19 Bawa Efek Buruk ke Tubuh Kai Havertz

Frank Lampard Vs Pep Guardiola: Bak Langit dan Bumi

Chelsea vs Manchester City

Akan tapi ada satu catatan yang tidak memihak kepada tuan rumah. Dilihat dari Opta Chelsea tak pernah memenangi laga Premier League pertama di tahun kalender selama empat tahun terakhir: tiga kali imbang dan kalah sekali.

Positifnya Chelsea telah memenangi dua laga kandang terakhir Premier League mereka melawan Man City. Selain itu Man City juga telah menelan tiga kekalahan dari empat laga Premier League di London (sekali seri).

"Ini (kontra City) laga yang kami ingin menangkan melawan tim yang bagus. Mereka selalu tampil prima dan ini semua tergantung kami untuk menyamainya," tutur Frank Lampard.

Man City telah menelan 26 kali kekalahan laga Premier League melawan Chelsea, lebih dari lawan mana pun. Menarik untuk dinanti apakah Man City akan mengakhiri catatan minor itu atau Chelsea yang melanjutkan kemalangan di awal tahun.

Breaking News Chelsea Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan