BolaSkor.com - Pekan 26 Premier League menjadi hari yang sangat buruk bagi segenap fans dan pemain Chelsea. The Blues dilumat setengah lusin gol di Stadion Etihad, markas Manchester City, Minggu (10/2) malam WIB. Tekanan kian dirasakan Maurizio Sarri.

Chelsea tidak berdaya dengan hanya melepaskan empat tendangan tepat sasaran dan permainan mereka cenderung mudah ditebak pemain tuan rumah. Total, Chelsea sudah kebobolan 12 gol tandang dari tiga laga tandang terakhir di Premier League.

Posisi Sarri rawan dipecat, apalagi jika mengingat betapa mudahnya Chelsea memecat manajer dan memilih yang baru di era Roman Abramovich. Melihat situasi yang dialami koleganya itu, Pep Guardiola turut angkat bicara dan bersimpati kepadanya.

Baca Juga:

Manchester City 6-0 Chelsea, Hattrick Sergio Aguero Warnai Kemenangan Telak The Citizens

7 Statistik Menarik Laga Man City Kontra Chelsea, Sergio Aguero Hobi Bobol Gawang The Blues

Man City Vs Chelsea: Duel Dua Murid Arrigo Sacchi, Pep Guardiola dan Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

"Saya tahu apa yang ingin dilakukannya (Sarri). Orang seperti ini, laga-laga seperti ini, sepak bola membantunya untuk menjadikannya semakin baik lagi. Mereka mengalahkan kami di Stamford Bridge (Desember lalu), dan melawan Napoli musim lalu, itu laga yang ketat dan mereka lebih baik," tutur Guardiola di Goal.

"Tapi orang-orang tidak memahami betapa sulitnya melatih di musim pertama. Orang butuh waktu, itu semua hanya bergantung kepada pemilik klub, orang-orang yang berkuasa harus percaya."

Guardiola menceritakan pengalaman pribadinya kala dia datang ke Man City dari Bayern Munchen tiga tahun silam. Di musim pertamanya di Inggris dia urung meraih trofi, namun, jajaran direksi tetap memercayainya hingga City kini jadi salah satu tim dengan permainan terbaik di Eropa.

"Saya datang ke Manchester City - bos-bos, pemilik klub, Txiki (Begiristain, Direktur Sepak Bola), dia mengenal saya. Dia tidak percaya saya buruk ketika kami kalah dan bagus ketika kami menang. Itulah mengapa saya menikmatinya di Manchester. Kami bagus di seluruh aspek dan itulah mengapa kami menang," imbuh Guardiola.

Berkat kemenangan itu, The Citizens kini kembali menempati puncak klasemen dengan perolehan 65 poin, sama dengan Liverpool yang memainkan satu laga lebih sedikit - Man City unggul selisih gol. Sementara Chelsea di peringkat enam dan terpaut satu poin dengan Manchester United di peringkat empat.