BolaSkor.com - Chelsea mencoba menikung Manchester United dalam perburuan Frenkie de Jong. Namun The Blues kini justru diberi saran untuk berhenti mengejar gelandang berkebangsaan Belanda tersebut.

Saga transfer De Jong menjadi salah satu topik utama pada bursa transfer musim panas ini. Usaha Manchester United untuk membajaknya dari Barcelona tak kunjung membuahkan hasil.

Manchester United sebenarnya siap membayar mahal untuk menggunakan jasa De Jong. Apalagi kehadiran pemain berusia 25 tahun itu sangat diinginkan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga:

Kecewa dengan Barcelona, Frenkie de Jong Siap Buka-bukaan

Frenkie de Jong Bakal ke Manchester United jika Pelatihnya Masih Sir Alex Ferguson

Bukan Manchester United, Frenkie de Jong Lebih Dekat Gabung Chelsea

Namun negosiasi untuk mendapatkan De Jong menjadi rumit karena adanya tagihan utang Barcelona senilai 17 juta euro yang belum dibayarkan. Sang pemain meminta masalah ini diselesaikan dahulu sebelum meninggalkan Camp Nou.

Chelsea dikabarkan siap membayar utang Barcelona tersebut kepada De Jong. Hal itu dilakukan demi meyakinkannya untuk pindah ke Stamford Bridge.

Namun pembelian De Jong dianggap tidak akan berarti banyak bagi Chelsea. Pandangan tersebut diungkapkan oleh mantan pemainnya, William Gallas.

“De Jong adalah pemain hebat, masih muda tetapi memiliki banyak pengalaman dalam cara dia bermain. Namun, saya tidak berpikir bahwa Chelsea harus memilih seseorang dengan profil itu," kata Gallas dilansir dari Mundo Deportivo.

"Chelsea sudah memiliki pemain seperti dia. Mereka harusnya memilih seseorang seperti Casemiro atau Rodri sebagai gantinya."

Chelsea memang punya sejumlah pemain yang karakter permainannya mirip dengan De Jong. Jorginho dan Mateo Kovacic merupakan dua di antaranya.

Sementara Chelsea hanya memiliki N'Golo Kante sebagai gelandang petarung. Pemain berkebangsaan Prancis itu tentu tak bisa diandalkan sepanjang musim.

"Mereka (Casemiro dan Rodri) adalah orang-orang kuat yang melindungi para bek. Itu sebabnya saya tidak akan mengontrak De Jong karena mereka sudah memiliki pemain yang mirip," tutu Gallas.