Chelsea Disarankan Kontrak Cristiano Ronaldo Selama Enam Bulan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 Desember 2022
Chelsea Disarankan Kontrak Cristiano Ronaldo Selama Enam Bulan
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 Qatar telah berakhir dan satu misteri yang jadi pertanyaan masih dinanti beberapa fans sepak bola, yakni nasib masa depan Cristiano Ronaldo. Saat ini Ronaldo berstatus pemain tanpa klub alias free agents.

Status itu dimiliki Ronaldo setelah kontraknya, yang masih tersisa setahun lagi, dengan Manchester United diputus menyusul wawancaranya dengan Piers Morgan yang membuat kehebohan. Dalam wawancaranya Ronaldo menyinggung Wayne Rooney, Ralf Rangnick, dan Erik ten Hag.

Man United tak punya opsi lain dan atas persetujuan Ten Hag, kontrak Ronaldo diputus dan saat ini pemain berusia 37 tahun masih berstatus free agents. Selain itu perjalanan Ronaldo dan timnas Portugal di Piala Dunia 2022 juga terhenti di perempat final.

Portugal kalah 0-1 melawan Maroko yang membuat kejutan hingga semifinal, jadi tim pertama dari Afrika yang melakukannya dan juga tim keempat Afrika yang bermain di perempat final.

Baca Juga:

Fabrizio Romano Bersabda: Chelsea Segel Christopher Nkunku

Chelsea Kehilangan Satu Penyerang Hingga Akhir Musim

Ketika Pemain Chelsea Diajari Aturan Tak Tertulis oleh Jose Mourinho

Kendati Ronaldo sudah berusia 37 tahun saat ini, klub-klub dikabarkan masih berminat kepada pemilik lima Ballon d'Or tersebut. Salah satu klub yang dikaitkan dengannya adalah Chelsea.

Meski sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea faktanya masih butuh penyerang untuk mengatasi kesulitan mereka mencetak gol. Mantan bek Chelsea William Gallas menyarankan The Blues untuk merekrut Ronaldo dan mengontraknya selama enam bulan, sampai musim 2022-2023 berakhir.

"Chelsea harus membeli striker. Mereka harus menemukan striker yang tepat yang sesuai dengan sistem. Bukan hanya saya yang melihat masalah itu. Chelsea berada di posisi di mana mereka tidak mencetak banyak gol, dan Ronaldo bisa melakukan itu," papar Gallas seperti dilansir dari Goal.

"Akan sulit baginya di Piala Dunia di bangku cadangan, jadi dia perlu waktu untuk berpikir untuk menghindari situasi serupa dengan yang terjadi di Man United. Jika dia pergi ke Chelsea, seharusnya hanya sampai akhir musim, tapi saya pikir dia bisa melakukan pekerjaan dengan baik di sana," yakin Gallas.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Chelsea Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan