Chelsea Disebut Tak Tahu Cara Gunakan Lukaku, Tuchel Balas Sindiran Conte

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Oktober 2021
Chelsea Disebut Tak Tahu Cara Gunakan Lukaku, Tuchel Balas Sindiran Conte
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Eks pelatih Chelsea dan Inter Milan, Antonio Conte tak menahan ucapannya dalam mengkritik The Blues yang dianggap tak dapat memaksimalkan kualitas Romelu Lukaku. Itu diutarakan usai kekalahan 0-1 Chelsea dari Juventus.

Il Bianconeri yang bermain tanpa Paulo Dybala dan Alvaro Morata menang 1-0 atas Chelsea di Liga Champions dari gol Federico Chiesa. Bagi Chelsea itu kekalahan kedua beruntun usai kalah 0-1 dari Manchester City.

Pada kedua pertandingan itu Romelu Lukaku tak berkutik. Penyerang asal Belgia yang dibeli seharga 115 juta euro dari Inter terisolir di lini depan, serta tak berdaya menghadapi pemain-pemain bertahan lawan.

Baca Juga:

Lukaku Bisa Dimatikan, Thomas Tuchel Tak Panik

Chelsea Tak Tahu Cara Gunakan Romelu Lukaku

Ketika Wojciech Szczesny Makan Gaji Buta Lawan Juara Eropa

Romelu Lukaku

“Saya pikir dia (Lukaku) masih bisa melakukan yang lebih baik, terutama dengan tekniknya. Dia sudah berada di level yang sangat tinggi, tetapi seorang pemain harus terus berkembang sampai hari dia pensiun," tutur Conte di Sky Sports.

“Selama pertandingan, ada saat-saat ketika Lukaku perlu dihidupkan, tetapi selain itu dia adalah salah satu penyerang yang paling sulit untuk dilawan, karena dia dapat melakukan kerusakan di area mana pun di lapangan."

“Jika Anda memiliki penyerang tengah seperti itu, Anda perlu menggunakan dia dan saya rasa Chelsea belum menemukan cara untuk menggunakannya."

“Musim lalu, mereka tidak memiliki penyerang tengah yang tepat, jadi mereka merotasi posisi, sedangkan Romelu adalah titik referensi nyata dalam serangan. Jika mereka bisa mengetahui cara menggunakan Lukaku, maka Chelsea bisa menjadi tim yang harus dikalahkan di Liga Champions musim ini.”

Respons Thomas Tuchel

Lukaku menorehkan 64 gol dari 95 laga kompetitif dengan Inter yang dilatih Antonio Conte. Conte dapat mengatakannya karena ia menganalisis laga dan tahu kualitas yang dimiliki Lukaku.

Tuchel menilai wajar Conte menuturkan hal tersebut setelah melihat satu laga Chelsea, terlebih dengan posisinya sebagai pandit sepak bola.

“Dia (Conte) jelas tidak ada di televisi setelah pertandingan Tottenham,” ucap Thomas Tuchel sebagaimana dilansir dari laman resmi Chelsea.

"Tentu saja, jika Anda menonton pertandingan melawan Juventus (Lukaku) terisolasi, dia benar dalam hal itu dan dia jelas ada di studio TV untuk menganalisis pertandingan yang satu ini - jadi dia benar, tidak ada diskusi tentang itu."

"Tapi itu bukan hal yang umum. Jika Anda menonton pertandingan lain, dia mungkin tidak benar. Saya tidak merasa tersinggung. Saya bahkan melihatnya (Conte di TV) saat saya sedang mandi sebelum pertandingan di hotel."

Melihatnya secara lebih dalam, Tuchel menilai kesulitan Lukaku melawan Man City dan Juventus wajar terjadi jika para pemain bertahan menjaganya. Itu bisa terjadi kepada pemain mana pun.

"Juventus membuat (Lukaku) terisolasi. Rasanya seperti tujuh pemain di sekelilingnya sepanjang waktu di dalam kotak. Mereka melakukannya dengan baik dan mereka melakukannya dengan gaya mereka. Kami harus menerimanya," imbuh Tuchel.

"Ini bukan masalah umum. Kami perlu melihat pertandingan secara individual. Setiap striker di dunia akan terisolasi jika kami bermain sangat buruk dalam transisi, seperti yang kami lakukan saat melawan Man City," urai dia.

Chelsea Premier League Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan