Chelsea Ditahan Wolves, Tuchel: Seri Rasa Kalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 08 Mei 2022
Chelsea Ditahan Wolves, Tuchel: Seri Rasa Kalah
Chelsea Vs Wolves (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tidak bisa menutupi rasa kecewa usai gagal menang melawan Wolverhampton Wanderers. Padahal, The Blues sempat memimpin 2-0.

Chelsea bermain sama kuat 2-2 ketika menjamu Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (7/5). Romelu Lukaku membawa Chelsea unggul 2-0. Namun, Francisco Trincao dan Conor Coady membuat keadaan menjadi imbang 2-2.

Hasil tersebut membuat Thomas Tuchel kecewa. Chelsea kehilangan dua poin kendati sempat memimpin.

Baca Juga:

Figur di Balik Konsorsium yang Mengakuisisi Chelsea

Era Roman Abramovich Berakhir, Chelsea Konfirmasi Todd Boehly Jadi Pemilik Baru

Perasaan Belum Padam, Juventus Terus Dekati Jorginho

"Ya, hasil ini terasa seperti kami menelan kekalahan," ungkap Tuchel pada laman resmi The Blues.

"Menurut saya, kami memulai babak kedua dengan taktik 3-5-2 menyerang dengan baik. Pada akhir babak pertama kami juga tidak beruntung karena gagal mendulang gol. Pada waktu istirahat, kami mengingatkan kepada pemain untuk mengikuti rencana yang sudah dibuat."

"Saya senang dengan cara kami mengawali babak kedua. Kami membuat banyak peluang dan menjadi unggul 2-0."

Tuchel menilai, para pemain Chelsea lengah ketika sudah memimpin 2-0. Apalagi, Wolves memberikan tekanan yang sulit dibendung.

"Namun, setelah itu kami mengambil terlalu banyak risiko. Kami membuat Wolves leluasa melakukan serangan balik dan mereka memiliki peluang berbahaya," timpal mantan pelatih PSG itu.

"Ketika kebobolan gol pertama, kami kehilangan kepercayaan diri. Kemudian, mereka bisa melihat adanya peluang dan mencetak gol."

Saat ini, Chelsea masih bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara dengan 67 poin dari 35 pertandingan. Berikutnya, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan akan bertamu ke markas Leeds United, Kamis (12/5).

Chelsea Wolverhampton wanderers Breaking News Premier League Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan