Chelsea Gagal Juara, Thomas Tuchel: Leicester Beruntung

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 16 Mei 2021
Chelsea Gagal Juara, Thomas Tuchel: Leicester Beruntung
Thomas Tuchel (Twitter Piala FA)

BolaSkor.com - Thomas Tuchel mengomentari kegagalan Chelsea di final Piala FA melawan Leicester City. Menurut Tuchel, Leicester beruntung, sedangkan The Blues tidak.

Peluang Thomas Tuchel meraih gelar perdana di Inggris pupus setelah Chelsea kalah 1-0 dari Leicester City pada laga puncak Piala FA 2020-2021, di Stadion Wembley, Sabtu (16/5). Gol semata wayang Youri Tielemans menjadi pembeda.

"Kami tiba-tiba saja kebobolan. Gol Youri Tielemans memang fantastis. Namun, gol itu juga merupakan keberuntungan," tegas Tuchel seperti dinukil Football London.

Baca Juga:

Perjalanan Chelsea Menuju Final Piala FA 2020-2021

Chelsea 0-1 Leicester City: The Foxes Juara Piala FA

Chelsea Vs Leicester City: Superioritas The Blues di Piala FA

Chelsea Vs Leicester City

Jika Leicester beruntung, menurut Tuchel Chelsea justru sebaliknya. Apalagi, gol yang dicetak The Blues dua menit jelang pertandingan berakhir tidak disahkan setelah VAR menyatakan Ben Chilwell berada pada posisi offside.

"Kami punya peluang emas lewat Azpilicueta. Kami juga mengontrol pertandingan. Kami juga mengancam melalui Mason Mount. Kemudian, gol kami yang dianulir karena offside yang tipis. Kami tak beruntung pada laga kali ini."

"Kami tidak marah dengan performa yang ditunjukkan para pemain pada hari ini. Saya rasa performa hari ini harusnya cukup untuk memenangi laga," terang mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

"Saya rasa kami bertahan dengan baik dan menekan dengan baik. Kami berhasil meredam serangan balik dari satu di antara tim dengan serangan balik terbaik di Eropa," kata Tuchel.

Chelsea tidak butuh waktu lama untuk membalaskan dendam kepada Leicester City. The Blues akan kembali menantang The Foxes pada laga lanjutan Premier League, Rabu (19/5). Menurut Tuchel, sebelum kembali bersua Leicester, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

"Kami membutuhkan momentum, pengambilan keputusan yang tepat, detail kecil, dan juga wasit yang menentukan."

Thomas Tuchel Chelsea Piala FA Leicester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan