Chelsea Gagal Lagi, Thomas Tuchel: Dewi Fortuna di Kubu Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 15 Mei 2022
Chelsea Gagal Lagi, Thomas Tuchel: Dewi Fortuna di Kubu Liverpool
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, angkat bicara usai timnya kembali kalah melawan Liverpool. Menurutnya, keberuntungan berada di pihak The Reds.

Chelsea menelan kekalahan kontra Liverpool di final Piala FA. Bermain di Stadion Wembley, laga ditentukan lewat adu tendangan penalti. Setelah sejumlah algojo menjalankan tugasnya, The Reds unggul 6-5.

Itu adalah kekalahan kedua Chelsea melawan Liverpool di laga final pada musim ini. Sebelumya, kedua tim bersua di final Piala Liga Inggris. Ketika itu, laga juga ditentukan melalui tendangan penalti.

Baca Juga:

Sepakat dengan Guardiola, Tuchel Paham Mengapa Semua Orang di Inggris Dukung Liverpool

Kalah Lawan Liverpool di Final, Chelsea Tiga Kali Jatuh ke Lubang yang Sama

Skuad Terakhir Liverpool di Final Piala FA 2012 dan Nasib Mereka Saat Ini

Tuchel merasa Chelsea sudah bermain dengan cukup baik setelah menahan Liverpool 0-0. Namun, pada adu tendangan penalti, faktor keberuntungan bisa menentukan.

"Saat ini kami bermain sepak bola selama 240 menit melawan Liverpool dengan skor 0-0. Jadi, kami perlu memutuskan dengan adu tendangan penalti lagi. Sayangnya, sekali lagi kami hanya menjadi yang terbaik kedua. Itu menyakitkan," urai Tuchel kepada talkSPORT.

"Liverpool bisa menunjukkan penampilan seperti ini tiga kali dalam sepekan. Sementara itu, saat ini kami tidak bisa. Kami tidak bisa melakukannya melawan mereka."

"Keberuntungan ada di pihak mereka musim ini. Kami menerimanya," timpal mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Thomas Tuchel berdalih, kekalahan kali ini tidak terlepas dari masalah yang menerpa Chelsea dalam beberapa bulan terakhir. Selain cedera, The Blues juga diganggu pergantian pemilik.

"Kami tampil dengan banyak masalah cedera dan itu sedikit sulit dalam beberapa pekan terakhir. Jadi, saya pikir kami mendapatkan peran sebagai underdog."

Chelsea tinggal menyisahkan dua pertandingan lagi pada musim ini. Kai Havertz dan kawan-kawan akan menghadapi Leicester City dan Watford pada dua laga terakhir Premier League.

Chelsea Liverpool Breaking News Thomas Tuchel Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan