Chelsea Gagal Menang, Havertz Bikin Tuchel Geleng-geleng Kepala

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Maret 2021
Chelsea Gagal Menang, Havertz Bikin Tuchel Geleng-geleng Kepala
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil imbang yang diraih Chelsea saat bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Pemier League 2020-2021 bisa mempengaruhi nasib Kai Havertz. Pemain berkebangsaan Jerman itu membuat kecewa sang manajer, Thomas Tuchel.

Dalam laga yang berlangsung di Elland Road, Sabtu (13/3), kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0. Hasil ini mengancam posisi Chelsea di empat besar.

Tuchel menilai Chelsea harusnya bisa memenangi pertandingan andai Havertz lebih efektif di depan gawang. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu memang kembali dipasang sebagai ujung tombak.

Baca Juga:

Leeds United 0-0 Chelsea: The Blues Gagal ke Peringkat Ketiga

Thomas Tuchel Bicara Tentang Kebiasaan Teriaki Pemain saat Bertanding

Menggunakan Mesin Waktu Menjelajahi Sejarah Rivalitas Chelsea Vs Leeds United

Kai Havertz gagal mencetak gol ke gawang Leeds United

Havertz sempat memainkan peran ini dengan sangat baik saat Chelsea mengalahkan Everton dengan skor 2-0 pada laga sebelumnya. Meski tak mencetak gol, pemain berusia 21 itu berkontribusi dalam kedua gol The Blues.

Namun performa apik itu gagal diulangi Havertz. Ia tampil melempem di kandang Leeds.

Padahal Havertz setidaknya punya empat peluang bersih untuk mencetak gol. Namun tak satu pun yang mampu dikonversinya menjadi gol.

Kegagalan Havertz itu harusnya bisa dimaklumi karena ia baru memainkan peran sebagai penyerang tengah. Namun Tuchel nyatanya sulit menerima alasan itu.

“Itu adalah peran yang hampir sama yang dia miliki saat melawan Everton. Saya merasa dia nyaman untuk turun ke ruang tengah dari posisi depan untuk melakukan penetrasi dan menggunakan kecepatannya," kata Tuchel usai pertandingan.

“Saya senang tapi sayangnya dia tidak bisa menyelesaikan peluang seperti yang dia lakukan dalam latihan. Padahal bakatnya memungkinkan dia menyelesaikan itu karena kami memiliki cukup peluang baginya untuk menjadi orang yang menentukan."

Meski kecewa, Tuchel masih akan memberikan kesempatan kepada Havertz untuk bermain di posisi tersebut. Ia yakin anak asuhnya tersebut bisa menunjukkan kualitas seperti saat latihan.

Rekor buruk Chelsea

Hasil imbang kontra Leeds memang menambah panjang rekor tak terkalahkan Chelsea bersama Tuchel. Namun sebuah catatan minor juga mengiringi pencapaian ini.

Chelsea asuhan Tuchel terlihat memiliki masalah di lini depan. Dari 12 laga yang sudah dijalani, tim asal London itu hanya mampu membukukan 13 gol.

Catatan itu tentu sangat mengkhawatirkan mengingat Chelsea memiliki deretan pemain mahal di lini depan. Tuchel harus segera menyelesaikannya demi mempertahankan jabatannya dalam jangka waktu yang panjang.

Thomas Tuchel Kai Havertz Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan