Chelsea Harus Belajar dari Pengalaman saat Merekrut Romelu Lukaku

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Februari 2023
Chelsea Harus Belajar dari Pengalaman saat Merekrut Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Pada musim panas 2021 Chelsea merekrut kembali mantan pemain mereka, Romelu Lukaku, dari Inter Milan sebesar 113 juta euro. Lukaku diharapkan jadi solusi kebuntuan mencetak gol The Blues.

Apalagi saat datang Lukaku sukses mempersembahkan Scudetto untuk Inter dan kariernya bangkit di sana, setelah sempat tenggelam bersama Manchester United. Namun harapan itu tetap jadi harapan palsu bagi fans.

Lukaku kesulitan mencetak gol terlebih tak kuasa beradaptasi dengan gaya main yang diterapkan Thomas Tuchel. Pada akhirnya striker timnas Belgia kembali ke Inter dengan status pinjaman dan Chelsea kini dilatih Graham Potter.

Chelsea jadi sorotan setelah jor-joran belanja pemain dari musim panas hingga musim dingin. Dana kurang lebih mencapai 600 juta poundsterling sudah dikeluarkan Chelsea, termasuk mendatangkan dua pemain termahal, Enzo Fernandez dan Mykhaylo Murdryk, tetapi Chelsea masih kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:

Betapa Buruknya Performa Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea

Ungkapan Hati Aubameyang Jelang Reuni dengan Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Tumbal Chelsea di Liga Champions

Teranyar di Derby London lawan Fulham, Chelsea harus puas bermain imbang tanpa gol (0-0). Potter meminta peningkatan dari Chelsea dan menuturkan transfer Lukaku sebagai pembelajaran yang harus dipertimbangkan timnya.

“Saya pikir kami perlu berkembang sebagai sebuah tim. Jika Anda melihat ke belakang 18 bulan, dari luar Chelsea tidak mencetak gol dan mereka pikir mereka telah menghabiskan hampir 100 juta poundsterling untuk penyerang tengah (Lukaku) dan itu akan memperbaiki semua masalah mereka, dan ternyata tidak," kata Lukaku dikutip dari Goal.

"Anda harus menyerang lebih baik sebagai sebuah tim dan itulah tantangan kami - itulah yang perlu kami lakukan."

"Saya akan berbohong jika saya bisa mengatakan saya bisa memberi Anda skala waktu untuk itu (adaptasi pemain baru Chelsea). Begini, jika saya bisa mendapatkan satu bulan untuk setiap kali saya ditanyai pertanyaan itu, saya akan berada di sini selama lima tahun (Potter tertawa)."

Dengan belanja pemain sebanyak itu Chelsea diharapkan bisa bangkit dan kembali mendekati zona Eropa, sebab saat ini mereka ada di urutan sembilan klasemen dengan raihan 30 poin dari 21 laga. Mereka hanya mencetak 22 gol dan kebobolan 21 gol.

Chelsea Romelu lukaku Lukaku
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan