BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menilai adanya faktor kelelahan di balik hasil imbang timnya saat melawan Leicester City di pekan dua Premier League. Lampard menilai tempo bermain The Blues menurun di babak kedua.

Chelsea masih harus bersabar menanti kemenangan pertama musim ini. Usai kalah 0-4 dari Manchester United, lalu kalah adu penalti kontra Liverpool di Piala Super Eropa, Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8) malam WIB.

Sempat unggul cepat via gol Mason Mount, Leicester arahan Brendan Rodgers mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua via tandukkan kepala Wilfred Ndidi.

Lampard menilai adanya faktor kelelahan dari timnya setelah bermain selama 120 menit di Piala Super Eropa. Manajer berusia 41 tahun melihat hal yang sama dari Liverpool - meski mereka menang 2-1 atas Southampton.

Baca Juga:

Chelsea Dikritik Jose Mourinho, Frank Lampard: Saya Sudah Siap

Chelsea 2-2 Liverpool (4-5): Adrian Jadi Pahlawan The Reds di Istanbul

Chelsea 1-1 Leicester: The Blues Masih Menanti Kemenangan Pertama di Musim 2019-20

Chelsea 1-1 Leicester City

"Saya benci alasan kelelahan tapi inilah yang menjadi faktor di babak kedua pertandingan. Saya telah melihat Liverpool bermain kemarin, laga sulit bagi mereka, kami sama-sama bermain selama 120 menit, emosi, kami kembali di hari berikutnya pada pukul lima pagi," tutur Lampard, dikutip dari BBC Sport.

"Saya pikir itu sedikit memengaruhi kami di jelang akhir pertandingan. Tapi, lagi, saya pikir kami cukup bagus jika itu faktor yang dapat kami singkirkan jika kami lebih baik lagi."

Lampard meminta kepada anak-anak asuhnya untuk belajar banyak dari hasil tersebut. Terutamanya dari segi konsistensi menjaga performa sepanjang laga.

"Ya, sudah jelas hasilnya menjadi sorotan dan ini aneh karena performa melawan United secara garis besar membuat saya lebih bahagia ketimbang hari ini - meskipun kami kalah 0-4 dan jelas juga ketika melawan Liverpool," tambah Lampard.

"Tapi, kami butuh kedua performa itu dan saya percaya kami memilikinya karena kualitas kami bagus. Ada pelajaran bagus dari hari ini. Kami menikmati permainan di 25 menit pertama, tapi sisanya tak bisa kami nikmati. Inilah yang harus kami pelajari."

"Sudah jelas momen besar spesial bagi saya adalah kembali ke klub dan menanganinya, menangani mereka di Stamford Bridge, saya akan mengatakan ini adalah mimpi, bagi saya merupakan hal besar."

"Tapi fokus saya hari ini adalah pertandingan, coba memenangi laga, saya mengapresiasi fans dan terima kasih untuk dukungannya, tapi saya di sini untuk melakukan pekerjaan," urai Lampard.

Chelsea akan menyambangi markas Norwich City di pekan tiga Premier League, Sabtu (24/8) pukul 18.30 WIB.