Chelsea Jor-joran Beli Pemain, Fans Manchester United Kebakaran Jenggot

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Agustus 2020
Chelsea Jor-joran Beli Pemain, Fans Manchester United Kebakaran Jenggot
Protes Manchester United kepada keluarga Glazers dan Ed Woodward. (Twitter)

BolaSkor.com - Keseriusan Manchester United menatap musim 2020-2021 mulai dipertanyakan para fansnya. Alasannya, tidak terlihat kesibukan yang dilakukan Setan Merah di bursa transfer.

Manchester United memang terlihat hanya fokus untuk mendatangkan Jadon Sancho musim panas ini. Pemain berusia 20 tahun itu dianggap sebagai puzzle terakhir untuk menyempurnakan lini serang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun transfer ini terancam berujung kegagalan. Borussia Dortmund selaku klub pemilik enggan melepasnya dengan harga murah.

Alotnya negosiasi untuk mendapatkan Sancho membuat manuver Manchester United di bursa transfer terhambat. Mereka seperti lupa ada lini lain yang butuh perbaikan.

Baca Juga:

Louis van Gaal Cerita Kegagalan Manchester United Datangkan Robert Lewandowski dan Neymar

Jadi Pahlawan Kemenangan Bayern Munchen, Kingsley Coman Bikin Manchester United Makin Cinta

Kepastian Paul Pogba Bertahan di Manchester United

Manchester United

Hal ini membuat fans Manchester United geram. Sosok Ed Woodward selaku CEO dan juru transfer menjadi sasaran kemarahan.

Lewat media sosial seperti Twitter dan Instagram, fans Manchester United meluapkan kekesalannya. Mereka meminta klub segera mendatangkan pemain baru dan sekaligus memecat Woodward.

Mereka tentu trauma dengan buruknya strategi transfer Manchester United di era Woodward. Sejak menggantikan David Gill pada 2013 silam, sosok berusia 48 tahun itu memang terbukti kerap gagal mendapatkan pemain buruan.

Buruknya kinerja Woodward bahkan diungkapkan langsung oleh mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal. Ia mengaku tak pernah mendapatkan pemain bintang yang diminta saat bertugas pada periode 2014 hingga 2016.

"Kami tidak bisa mendapatkan satu pun (pemain bintang). Itu sangat aneh," kata Van Gaal kepada FourFourTwo.

Selain itu , fans Manchester United juga menilai Woodward tidak terlalu baik dalam bernegosiasi. Hal itu terlihat dari mahalnya harga yang harus dibayar dan lambannya pergerakan sehingga kedatangan pemain baru diresmikan pada hari terakhir bursa transfer.

Ed Woodward dan David Gill

Fans Manchester United kian naik pitam karena melihat agresivitas klub-klub pesaing di bursa transfer. Mereka tentu iri melihat nama-nama yang berhasil didatangkan Chelsea.

Setelah dihukum membeli pemain selama satu musim penuh, Chelsea menunjukkan rasa laparnya di bursa transfer. Hakim Ziyech dan Timo Werner berhasil diboyong ke Stamford Bridge.

Nama-nama seperti Thiago Silva, Kai Havertz, dan Ben Chilwell juga disebut akan segera menyusul. Hal ini menunjukkan keseriusan Chelsea sebagai penantang gelar juara.

Padahal tanpa pemain anyar, Chelsea mampu menembus empat besar musim lalu. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester United di peringkat ketiga.

Selain Chelsea, tim-tim papan atas Premier League lain juga sudah mendatangkan pemain anyar. Manchester City dengan Ferran Torres dan Nathan Ake, Liverpool dengan Kostas Tsimikas, Arsenal segera resmikan Gabriel Magalhaes, serta Tottenham Hostpur dengan Joe Hart dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Manchester United memang menjadi klub Premier League dengan penampilan paling impresif di masa pandemi. Namun Paul Pogba dan kawan-kawan terlihat kehabisan bensin di penghujung musim sehingga gagal menjuarai Liga Europa.

Hal ini bisa terulang musim depan andai tak ada pemain baru yang datang. Mereka tidak bisa terus bergantung kepada Bruno Fernandes yang berperan besar meningkatkan kualitas Manchester United sejak datang Januari silam.

Manchester United Ed Woodward Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan