Chelsea Juara Liga Champions, Tuchel Dihadiahi Kontrak Baru

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Mei 2021
Chelsea Juara Liga Champions, Tuchel Dihadiahi Kontrak Baru
Thomas Tuchel bersama dua putrinya (Twitter)

BolaSkor.com - Thomas Tuchel bak istilah veni, vidi, vici. Datang melatih Chelsea pada Januari 2021 menggantikan Frank Lampard, mengangkat performa The Blues, dan menutup musim 2020-2021 dengan titel Liga Champions.

Chelsea mengalahkan Manchester City di final yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Minggu (30/05) dini hari WIB melalui gol tunggal Kai Havertz di menit 62. Itu jadi hat-trick bagi Tuchel yang sudah mengalahkan Manchester City-nya Pep Guardiola tiga kali beruntun sejak datang ke Inggris.

Selepas Chelsea meraih titel Liga Champions kedua dalam sejarah klub Tuchel juga untuk kali pertama berjumpa Pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Itu menjadi indikasi positif untuk masa depan manajer asal Jerman.

Seperti diketahui, Chelsea memberi kontrak 18 bulan dengan opsi perpanjang setahun kepada Tuchel yang dipecat PSG (Paris Saint-Germain). Dengan keberhasilan memenangi Liga Champions dan pertemuan singkat dengan Abramovich, Tuchel dengan cepat menyimpulkan ia mendapatkan kontrak baru.

Baca Juga:

Final Liga Champions 2020-2021: Chelsea Juara, Tuchel Kryptonite Pep Guardiola

8 Fakta Menarik dari Final Liga Champions, Tuchel Harumkan Nama Jerman

Guardiola Unggul Head to Head, Rekor Tuchel Membaik di Inggris

Tuchel dengan Abramovich

"Ini pencapaian yang luar biasa, selamat untuk semuanya. Kami tahu bahwa kami membutuhkan kinerja yang kuat, tingkat atas dan ikatan yang kuat hari ini untuk mengatasi emosi ini, untuk memiliki kesempatan memenangkan pertandingan ini. Inilah yang kami lakukan. Saya hampir tidak bisa berkata-kata," terang Tuchel di Football.London.

"Saya bahkan tidak 100 persen yakin tetapi mungkin saya siap untuk memiliki kontrak baru dengan kemenangan itu! Saya berbicara dengan Roman di lapangan, itu mungkin momen terbaik untuk melakukannya tetapi sekarang itu hanya bisa menjadi lebih buruk!"

"Tapi kami akan bicara lagi besok. Saya ingin dia tahu bahwa saya masih lapar dan saya sudah menginginkan gelar berikutnya," tegas Tuchel.

"Kami memiliki sekelompok pemain yang sangat kuat di sini dan saya ingin menutup jarak. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk orang tua saya, istri dan anak-anak saya, yang berada di stadion," urai Tuchel.

Tuchel melanjutkan catatan apik pelatih asal Jerman di Eropa. Dalam tiga edisi terakhir pemenang Liga Champions dipimpin oleh pelatih dari Jerman, yakni Jurgen Klopp (2019), Hansi Flick (2020), dan Tuchel (2021).

Uniknya musim lalu ia juga mencapai final Liga Champions bersama PSG yang kalah dari Bayern Munchen. Pada kesempatan kedua beruntun musim ini Tuchel mengakhirinya dengan titel Liga Champions.

Breaking News Chelsea Liga Champions Thomas Tuchel Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan