BolaSkor.com - Manajer Chelsea Thomas Tuchel menuturkan lawan yang ingin ditemuinya di semifinal Liga Champions 2020-2021. Tuchel berharap The Blues bertemu dengan lawan yang tak berasal dari negeri yang sama, Inggris.

Seperti diketahui Chelsea lolos ke semifinal usai menyingkirkan Porto dengan agregat gol 2-1 di perempat final. Chelsea menanti pemenang laga antara Liverpool melawan Real Madrid (agregat gol 3-1 untuk Madrid).

Leg dua perempat final baru akan berlangsung di Anfield, Kamis (15/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Ditanya awak media lawan yang ingin ditemuinya, Tuchel menuturkan bahwa ia ingin lebih bertemu Madrid ketimbang Liverpool.

Baca Juga:

Chelsea 0-1 Porto: Langkah Tak Meyakinkan The Blues Menuju Semifinal

Lolos ke Semifinal, Chelsea Lewati Rekor Manchester United

Enggan Sesumbar, Tuchel Fokus Bawa Chelsea ke Final Dahulu

Thomas Tuchel

"Saya tidak mengharapkan apa-apa tetapi secara umum saya suka di Liga Champions untuk tidak melawan tim dari liga Anda sendiri," kata Tuchel kepada BT Sport. "Karena itu sedikit lebih terasa seperti kompetisi Eropa, tetapi itu satu-satunya hal."

"Siapa pun yang pantas mendapatkannya - saya pikir permainan ini masih jauh dari selesai - tapi saya pasti akan menontonnya."

"Senang menyaksikannya sebagai semifinalis, pencapaian yang luar biasa. Kami akan menonton pertandingan ini dan belum ada yang diputuskan. Segalanya mungkin terjadi."

"Liverpool sangat kuat di kandang, Premier League kuat. Kami mengambil apa yang kami dapatkan, ini situasi yang bagus untuk kami," imbuh Tuchel.

Dengan kata lain Tuchel berharap Liverpool kandas di perempat final dan Madrid, juara 13 kali Liga Champions melaju ke semifinal.

Chelsea Siap Bertemu Siapa Pun

Apabila Tuchel lebih berharap Chelsea bertemu Madrid di semifinal, gelandang Chelsea Mason Mount menegaskan kesiapan timnya melawan siapa pun yang lolos ke empat besar.

"Kami akan membawa siapa pun. Kami siap untuk bertarung. Kami siap untuk berperang," tambah gelandang asal Inggris itu. "Kami duduk dan menonton serta menganalisisnya. Kami akan siap untuk siapa pun."

Chelsea sudah mencapai semifinal Liga Champions delapan kali, lebih dari pencapaian tim-tim Inggris lainnya. Ironisnya, Chelsea baru memiliki satu titel Liga Champions sejauh ini.