Chelsea Kemahalan Beli Kepa, Madrid Untung Gaet Courtois

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 11 September 2018
Chelsea Kemahalan Beli Kepa, Madrid Untung Gaet Courtois
Thibaut Courtois dan Kepa Arrizabalaga (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepindahan Thibaut Courtois ke Real Madrid merupakan yang paling menguntungkan pada bursa transfer 2018. Hal ini menurut penelitian pusat studi olahraga internasional atau CIES.

Dalam daftar yang dikeluarkan CIES, Courtois ada di tempat teratas. Daftar ini sendiri tidak berdasarkan apa kontribusi sang kiper bersama klub barunya. Namun lebih pada sudut pandang ekonomi. Hasil penelitian CIES didasarkan pada perhitungan algoritma khusus.

Dengan prestasi yang sudah dikantongi seperti juara LaLiga bersama Atletico Madrid 2013/14 dan dua gelar Premier League bersama Chelsea pada 2014/15 dan 2016/17, Real Madrid disebut beruntung bisa mendapatkannya senilai 40 juta euro.

Murahnya harga Courtois tentu tidak lepas dari kontraknya di Chelsea yang hanya tersisa setahun. Menurut CIES, Courtois sejatinya memiliki nilai 62,6 juta euro atau 22,6 juta lebih mahal.

Masih dari laporan CIES yang dilansir AS, sebaliknya keputusan Chelsea mendatangkan Kepa Arizzabalaga sebagai pengganti Courtois dinilai merugikan atau menguntungkan bagi Athletic Bilbao.

Pasalnya berdasarkan hitungan CIES, harga Kepa sebenarnya hanya berkisar 35,3 juta euro. Sedangkan seperti diketahui, Chelsea harus membayar 80 juta euro untuk menggaet kiper muda ini.

Chelsea Real Madrid Thibaut courtois Kepa Arrizabalaga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan