Chelsea Kembali Tak Keok, Thomas Tuchel Pecahkan Rekor Felipe Scolari

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 18 Maret 2021
Chelsea Kembali Tak Keok, Thomas Tuchel Pecahkan Rekor Felipe Scolari
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, terus membuat kagum. Kali ini, juru taktik asal Jerman tersebut memecahkan rekor yang dipegang Luiz Felipe Scolari.

Thomas Tuchel memimpin Chelsea ketika menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/3) dini hari WIB. The Blues tampil meyakinkan dengan menang dua gol tanpa balas. Chelsea berhak melaju ke babak selanjutnya karena unggul agregat 3-0.

Chelsea mencetak gol pertama melalui Hakim Ziyech pada menit ke-34. Kemudian, jelang akhir pertandingan, Emerson Palmieri mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Tanggapi Isu Ketertarikan Chelsea kepada Haaland

4 Alasan Atletico Akan Hadirkan Kekalahan Perdana untuk Tuchel

7 Comeback Dramatis di Babak 16 Besar Liga Champions

Chelsea

Hasil tersebut semakin membuat nama Tuchel harum. Ia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Luiz Felipe Scolari yang mencatatkan 12 pertandingan awal tak terkalahkan bersama Chelsea.

Hingga saat ini, pelatih 47 tahun itu telah 13 pertandingan tanpa merasakan pahitnya kekalahan. Perinciannya adalah sembilan menang dan empat imbang.

Satu di antara kunci keberhasilan Thomas Tuchel di Chelsea adalah lini pertahanan yang kukuh. The Blues mencatatkan 11 clean sheet.

Sanjung Pemain

Thomas Tuchel tidak besar kepala atas apa yang dicapainya saat ini. Menurut Tuchel, peran para pemain juga menentukan.

"Penampilan yang sangat bagus. Usaha tim yang luar biasa dari pemain-pemain di lapangan, bangku cadangan, bahkan tribun," tegas Tuchel seperti dilaporkan BT Sport.

"Anda benar-benar dapat merasakan semua orang sangat menginginkannya dan kami berhasil lolos. Kemenangan ini bagus untuk kami."

"Kami punya peluang melukai mereka dari serangan balik. Mereka mencoba menekan pada babak pertama. Namun, ada beberapa ruang di lini tengah yang bisa kami manfaatkan untuk mencetak gol. Itu memberikan rasa percaya diri."

Berikutnya, Chelsea akan menjamu Sheffield United, Minggu (21/3). Setelah itu, ada sedikit waktu istirahat karena kompetisi memasuki jeda internasional.

Breaking News Thomas Tuchel Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan