BolaSkor.com - Chelsea belum menemukan cara kembali ke laju kemenangan. Pasca kalah 0-1 dari Manchester City di Premier League yang dapat memengaruhi jalannya perebutan titel liga, Chelsea gagal menang kontra Brighton & Hove Albion.

Bertanding di Falmer Stadium, Rabu (19/01) dini hari WIB dalam laga tunda Premier League, Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1 ketika gol Hakim Ziyech (28') dibalas oleh gol Adam Webster (60').

Dengan 57 persen penguasaan bola Chelsea melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari 15 percobaan tendangan, tapi permainan mereka mudah diprediksi dan dapat diatasi oleh anak-anak asuh Graham Potter.

Dari tim yang sempat berada di puncak klasemen kemudian jadi pemburu empat besar (zona Liga Champions). Chelsea kehabisan bensin ketika mereka berstatus salah satu tim dengan kedalaman skuad yang bagus.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Chelsea Gagal Raup Tiga Poin

Hakim Ziyech Tak Rayakan Gol, Tuchel Merespons

Empat Laga Tanpa Kemenangan, Chelsea Mulai Lelah

Chelsea juga masih bertarung di Premier League, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions. Di tengah padatnya jadwal yang dilalui The Blues, Thomas Tuchel mengakui apabila timnya lelah secara mental dan fisik hingga tak mampu tampil optimal.

“Kami terlihat lelah karena kami lelah dan kami bermain melawan tim Brighton yang kuat dan dipersiapkan dengan baik,” kata Tuchel kepada BBC Radio 5 Live.

“Jika Anda melihat jadwal kami, lihat dari mana kami berasal, kami berjuang dengan itu. Ketika Anda lelah – secara mental dan fisik – posisi bermain Anda tidak bagus dan kurang fokus. Anda dapat melihatnya dalam permainan kami tetapi kami tahu dari mana asalnya."

"Saya bahkan bisa merasakannya sendiri. Pada titik tertentu Anda duduk di bus dan berpikir 'Mau kemana kami?' Anda harus kembali fokus dan berpikir kemana kami akan pergi, kapan kami kesana, jam berapa kami bermain dan kapan pertemuan selanjutnya?"

“Seperti ini sejak November. Kami adalah tim yang bermain dan bermain dan bermain sehingga Anda merasakannya, tentu saja. Itu sebabnya kami perlu memutuskan koneksi, mengisi ulang baterai, dan kembali dengan lapar dan gembira untuk menghadapi laga-laga tersebut. Itu dibutuhkan." urai dia.

Chelsea punya waktu dua hari untuk rehat dan bersiap jelang Derby London melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini (laga ke-21 Chelsea sejak awal November), sebelum ada jeda internasional.

"Kami memberikan dua hari libur karena kami memiliki empat hari di antara pertandingan," lanjut pelatih asal Jerman itu.

"Kemudian kami akan menggunakan jeda internasional untuk mengisi ulang baterai kami. Kami akan memberi para pemain libur satu minggu, tentu saja."