Chelsea Loan Army, Berikan Keuntungan Besar bagi The Blues di Tengah Embargo Transfer FIFA

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Agustus 2019
Chelsea Loan Army, Berikan Keuntungan Besar bagi The Blues di Tengah Embargo Transfer FIFA
Chelsea tetap kuat meski diembargo transfer oleh FIFA (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea 'mati kutu' di bursa transfer musim panas ini. The Blues tak bisa beraktivitas seperti biasanya dalam merekrut pemain baru karena embargo transfer dari FIFA karena pelanggaran rekrutmen di bawah umur.

Satu-satunya pemain baru yang datang adalah Christian Pulisic. Penyerang sayap berusia 20 tahun datang ke Stamford Bridge karena Chelsea telah merampungkan transfernya Januari lalu sebesar 58 juta poundsterling.

Selain Pulisic, Chelsea juga mempermanenkan kontrak Mateo Kovacic dari Real Madrid setelah musim lalu bermain sebagai pemain pinjaman. Selain kedua nama itu, skuat Chelsea arahan Frank Lampard saat ini lebih banyak dihuni pemain-pemain muda yang dipinjamkan ke klub lain di musim lalu.

Chelsea sedianya bisa merekrut pemain baru. Tapi, pemain baru itu baru bisa didaftarkan dalam skuat untuk laga resmi setelah dua periode transfer (musim panas ini dan musim dingin mendatang) berakhir. Kasus ini pernah terjadi kepada Diego Costa di Atletico Madrid.

Baca Juga:

Piala Super Eropa 2019, Sejarah Terukir pada Laga Liverpool Vs Chelsea

Wejangan Jose Mourinho untuk Frank Lampard di Chelsea

Cetak 2 Gol, Christian Pulisic Disanjung Frank Lampard

Christian Pulisic, satu-satunya rekrutan baru Chelsea

Tapi, Chelsea tidak perlu khawatir dengan embargo transfer itu. Pasalnya, mereka memiliki pemain-pemain pinjaman yang dapat diandalkan untuk memperkuat skuat terkini. Di momen seperti ini, peran Chelsea loan army (istilah untuk pemain-pemain pinjaman Chelsea) sangat dibutuhkan.

Melalui Penasihat Pemain Pinjaman, peran di Chelsea yang kini ditempati Carlo Cudicini, para pemain pinjaman itu akan diseleksi dan dipilah: mana yang layak memperkuat tim utama, dijual, atau bahkan dipinjamkan lagi ke tim lain karena Chelsea melihat adanya prospek dari mereka.

Mason Mount, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Tammy Abraham, dan Michy Batshuayi merupakan beberapa contoh nama yang dibawa Lampard dalam skuat pramusim. Mount, Zouma, Abraham, Batshuayi, punya kans bermain reguler musim ini.

Sementara itu, Chelsea ibarat menabung untuk rencana yang lebih besar di masa depan. Usai menjual Eden Hazard ke Real Madrid dengan banderol 100 juta euro lebih, Chelsea, dikulik dari berbagai sumber, juga mendapatkan keuntungan 100 juta euro lebih dari penjualan pemain-pemain yang musim lalu dipinjamkan ke klub lain.

Breaking News Chelsea Pemain Pinjaman Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan