BolaSkor.com - Chelsea lolos ke putaran empat Piala Liga 2020-2021 dengan cara berkelas. The Blues menaklukkan tim League Two, Barnsley di Stamford Bridge, Kamis (24/09) dini hari WIB dengan setengah lusin gol alias 6-0.

Mendominasi penguasaan bola hingga 68,9 persen dan melepaskan 17 percobaan tendangan serta konversi gol 35 persen, Chelsea menang 6-0 dari gol Tammy Abraham (19'), Ross Barkley (49'), Olivier Giroud (83'), dan bintang laga: Kai Havertz yang menorehkan trigol alias hat-trick gol (28', 55', dan 65').

Menurut catatan Squawka itu jadi hat-trick pertama pemain berusia 21 tahun di level senior pada laga ke-153. Kai Havertz tak pernah melakukannya di Bayer Leverkusen dan kini sukses melakukannya bersama dengan Chelsea.

Baca Juga:

Respons Frank Lampard Lihat Debut Kai Havertz dan Timo Werner

Frank Lampard Ungkap Penyebab Melempemnya Penampilan Kai Havertz

Edouard Mendy Jalani Tes Medis di Chelsea

Kai Havertz

"Itu (hat-trick gol) jadi latihan yang hebat untuknya, laga lainnya untuk melihat bagaimana kami ingin bekerja tanpa bola, tapi juga kebebasan dengan bola dan kombinasi dengan Tammy," ucap Frank Lampard di laman resmi Chelsea.

Pemain asal Jerman itu memang menjadi bintang laga dengan statistik 100 persen akurasi tendangan, 88 persen akurasi operan, lima tekel (paling banyak), empat kali sukses mendribel bola, empat tendangan (terbanyak), tiga gol, dan dua penciptaan peluang.

Itu menunjukkan talenta sesungguhnya Havertz apabila dimainkan di posisi yang benar: gelandang serang. Dalam taktik 4-2-3-1 Chelsea Havertz berada di belakang Abraham sebagai penyerang tunggal dan dibantu Mason Mount serta Callum Hudson-Odoi di sayap.

Selain menjadi bintang laga dan mengukir rekor personal, Kai Havertz juga menyamai catatan kompatriotnya Andre Schurrle yang membela Chelsea dari 2013-2015. Keduanya adalah pemain dari Jerman yang menorehkan hat-trick dengan Chelsea: Schurrle pada 2014 melawan Fulham.

Jika dirangkum sepanjang 2020 sampai sejauh ini Havertz telah terlibat dalam 25 gol di seluruh kompetisi: 17 gol dan delapan assists - bersama Leverkusen dan Chelsea.