BolaSkor.com - Derby London di pekan empat Premier League antara Chelsea kontra Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (03/10) malam WIB dimenangi oleh The Blues. Chelsea besutan Frank Lampard menang 4-0.

Empat pencetak gol Chelsea adalah Ben Chilwell (50'), Kurt Zouma (66'), dan dua gol Jorginho (78' dan 82' dari penalti). Kemenangan yang layak untuk Chelsea dengan penguasaan bola 71 persen dengan total 17 tendangan dan enam tepat sasaran.

Gol pertama yang dicetak Chilwell cukup spesial. Bek kiri asal Inggris menorehkan gol pertamanya untuk klub yang merekrutnya dari Leicester City di musim panas ini pada kesempatan pertamanya jadi starter di Premier League.

Tidak hanya mencetak gol Chilwell juga memberikan assist untuk gol Kurt Zouma. Tak ayal Chilwell mengulangi catatan apik eks pemain Chelsea, Deco dan Alvaro Morata.

Baca Juga:

Chelsea 4-0 Crystal Palace: The Blues Kembali ke Jalur Kemenangan

Tidak Fokus Lagi Rekrut Pemain Baru, Chelsea Tengah Rampingkan Skuad

Thiago Silva Lakukan Kesalahan Fatal, Frank Lampard Pasang Badan

Gol Ben Chilwell ke gawang Crystal Palace

"Ben Chilwell hanya pemain ketiga Chelsea yang mencetak gol dan memberikan assist di laga debut Premier League untuk Chelsea, setelah Deco pada Agustus 2008 dan Alvaro Morata pada Agustus 2017," tutur @OptaJoe.

Ben Chillwell juga menjadi pemain ke-23 Chelsea yang mencetak gol di laga debut dan jadi pemain Inggris yang pertama melakukannya di sana sejak Januari 1997.

"Ben Chilwell adalah pemain berbeda ke-23 yang mencetak gol pada debutnya di Chelsea di Premier League dan orang Inggris pertama yang melakukannya sejak Paul Hughes melawan Derby County pada Januari 1997. Pendahuluan," tambah Opta.

Satu hal lagi Chilwell melakukannya di penampilannya ke-100 di Premier League. Penampilan hebatnya itu menjadi alarm peringatan bagi dua bek kiri Chelsea lainnya yang jadi pesaing Chilwell, yakni Marcos Alonso dan Emerson.